×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zulfinasran Buka Sosialisasi Desk Pilkada di Kecamatan Ongka Malino dan Kecamatan Mepanga

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T12:01:49Z


TransSulteng-Parigi Moutong – Sekretaris Daerah Parimo Zulfinasran, hadir dan secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Desk Pilkada di Aula Kecamatan Ongka Malino dan Mepanga. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, (17/10/2024).

Hadir mendampingi Sekda dalam kegiatan tersebut Kabag Tapem, Kasubag Otda serta tim desk Pilkada dari kecamatan setempat yang telah disahkan. Dihadapan peserta sosialisasi, Zulfinasran mengingatkan bahwa 27 November mendatang akan dilaksanakan pilkada serentak 2024.

"Guna mensukseskan hajatan pilkada serentak tersebut, Pemerintah Daerah mempunyai peran sangat penting dalam memberikan pendidikan politik kepada segenap warga masyarakat yang memiliki hak pilih" ungkap Zulfinasran.

Sekda menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman bagi pemilih pemula, perempuan dan komunitas adalah tanggung jawab semua elemen bangsa dan kesiapan tim desk Pilkada dalam menghadapi pemilihan yang akan datang. Beliau berharap semua peserta dapat berkolaborasi dengan baik dan memastikan kelancaran proses Pilkada.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan komprehensif mengenai tugas dan tanggung jawab tim Desk Pilkada, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi yang bersih dan adil.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini, peserta dapat memahami tugas dan fungsinya, serta memberikan pemahaman pada masyarakat semakin sadar akan hak pilihnya dan ikut serta menjaga netralitas serta menolak politik uang dalam Pilkada 2024,” pungkas Zulfinasran.

"Melalui kesempatan ini kami menyampaikan pesan Pj Bupati Parigi Moutong bahwa seluruh pemilih pemula, kaum milenial dan seluruh masyarakat Parigi Moutong agar tidak terpancing dan mampu memfilter diri sendiri dari Berbagai potensi permasalahan yang dapat timbul menjelang Voting Day seperti berita bohong atau hoax, kampanye hitam, issu SARA, money politik, sengketa paslon dan lainnya. Namun semua itu dapat kita hindari dengan memberikan edukasi serta pendidikan politik yang benar terhadap pemilih," tutupnya.

SUMBER : Diskominfo Parimo 

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini