Notification

×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Cawang Panik Karena Adanya Oknum Bakar Sampa Di Lokasi Bangunan Sudah Segel

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T01:28:30Z


TransSulteng-Jakarta- Senen 14 Oktober 2024. Warga Cawang Panik karena adanya oknum yang membakar sampah di tanah kosong bangunan liar ilegal yang berdekatan dengan kantor Kemensos RI dan juga sangat berdekatan dengan rumah warga .

Akibat ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut terutama warga Rt 02/RW 09 wilayah Rt 09/Rw 07 kelurahan Cawang kecamatan kramat hati jakarta timur tersebut, sempat panik karena api yang sangat membesar dan asap hitam membumbung tinggi oleh sebab itu di harapkan kepada pemerintah setempat untuk mengambil tindakan agar orang-orang penghuni tanah kosong tersebut di tegur dan dipertanyakan status keberadaannya karena akibat dari perbuatan mereka warga sekitar lokasi resah dan panik.

Adapun informasi salah satu warga di sekitar tempat kejadian (TKP) kepada media ini yang namanya tidak ingin publikasikan berujar bahwa yang membakar sampah adalah orang-orang yang menjaga lahan kosong tersebut.

”Lain tempat menurut Direktur Eksekutif Lembaga PELOPOR, Marao Sutan Hasibuan, kasus pembakaran sampah ini jangan dianggap remeh karena sudah meresahkan warga sekitar lokasi bangunan liar ini telah dipasang plang segel penghentian tetap oleh Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Selain kasus pembakaran sampah meresahkan warga ini, telah terjadi kasus pengrusakan segel bangunan liar ilegal dan pencurian aliran Listrik PLN tanpa meteran dilokasi binaan Lembaga PELOPOR tersebut, kami rekan-rekan dari KorNas Lembaga PELOPOR, dengan tim lapangan SatKer PAMSUS33 Tanah Air, telah berkali-kali meminta kepada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Jakarta Timur, kepada Kasat Satpol-PP Kota Administrasi Jakarta Timur, dan kepada Camat Kecamatan Kramat Jati, agar melakukan pembongkaran bangunan liar ilegal yang sampai saat ini tidak jelas siap nama milik pemiliknya.

"Persoalan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, sudah semestinya pemerintah setempat mengambil langkah- langkah tegas kepada oknum yang sudah terang-terangan meresahkan masyarakat terutama Lurah Cawang dan kami Lembaga PELOPOR selalu tegak lurus mendukung program pemerintah dan harus bertindak tegas tidak boleh kalah sama preman agar Negara yang kita cintai bersama ini aman, nyaman dan damai.

Kasus ini bermula adanya laporan dari warga kepada Kelurahan Cawang dan lurah Cawang mengkonfirmasi kepada Lembaga PELOPOR, tuturnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini