Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Gelar Debat Perdana. Ketua KPU Tolitoli 'Saya Akan Evaluasi Panitia'.

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T11:55:06Z


TransSulteng-Tolitoli - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tolitoli Sulteng, sukses menggelar debat perdana calon bupati dan wakil bupati Tolitoli pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kamis (17/10/24) malam di gedung Maramba Tolitoli.

Debat publik perdana dengan tema 'Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam, Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan Masyarakat. 

Dalam Debat yang berdurasi 120 menit itu, berjalan lancar dan sukses, serta dihadiri pasangan cabup dan cawabup Tolitoli nomor urut 1 Muchtar Deluma - Abd Rahman H. Buddin, nomor urut 2 Amran H. Yahya - Moh Besar Bantilan, nomor urut 3 Gunardi AK - Hamzah Matalitti, dan nomor urut 4 Faizal Lahadja - Nurdin Najamuddin. Para tim pengusung, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Tolitoli Ir,Junaidi mengatakan debat perdana berjalan sukses, namun pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terutama kepada panitia, masih banyak hal yang perlu dibenahi. 

Hal itu dilakukan agar pelaksanaan debat kedua dapat berjalan jauh lebih baik dari debat sebelumnya, "Saya berjanji akan melakukan evaluasi kinerja panitia yang ikut terlibat dalam event debat kandidat ini," ucap Junaidi saat ditemui awak media usai debat berakhir. 

Dari pantauan media ini, keempat Paslon terlihat antusias mengikuti jalannya debat. Moderator yang memimpin jalannya debat, membagi 6 sekmen tahapan debat. 

Sekmen pertama pemaparan visi misi masing-masing paslon, sekmen kedua dan ketiga, pengundian soal yang akan ditanyakan moderator ke paslon, sekmen keempat dan kelima tanya jawab paslon, dan sekmen keenam pendalaman akhir visi misi paslon. Paslon berdebat dihadapan 5 panelis yang berlatar belakang sebagai akademisi serta ratusan peserta yang hadir. (Adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini