Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarak Karnaval Budaya di Pantai Kilo 5 Sambut HUT ke-12 Luwuk Selatan

Jumat, 04 Oktober 2024 | Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T10:59:24Z


TransSulteng-Banggai- Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah, S.STP., M.A. secara resmi melepas Karnaval Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Luwuk Selatan ke-12, bertempat di Wisata Pantai Kilo 5, pada Jumat (4/10/2024).

Acara karnaval ini diselenggarakan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada masyarakat luas. 

Masyarakat dari berbagai desa turut berpartisipasi, mengenakan pakaian adat dan menampilkan beragam kesenian tradisional yang menjadi ciri khas daerah.

Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah, S.STP., M.A., turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat dan antusiasme warga.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia Kecamatan Luwuk Selatan yang sudah berdiri sejak 12 tahun, kiranya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang.

"Selain itu, setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintah dimasa-masa yang akan datang," tekan Pjs Bupati Banggai.

Beliau mengajak untuk mari terus bekerja sama, saling mendukung, dan bergotong royong untuk mewujudkan Kabupaten Banggai yang lebih maju, sejahtera dan berkelanjutan.

"Semoga semakin maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Pjs Bupati Banggai.

Karnaval ini diikuti oleh peserta dari 9 Kelurahan dan 1 Desa dengan total kurang lebih 30 rombongan, yang menampilkan beragam kesenian tradisional dan pakaian adat, menambah semarak perayaan.

Karnaval Budaya ini menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan HUT Kecamatan Luwuk Selatan ke-12, yang diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini