×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Parimo ,Presentasikan Kondisi Potensi Pertanian Daerah Parimo, Kepada Stafsus Presiden RI

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T03:14:20Z


TransSulteng-Parigi Moutong -Mendapat Kunjungan kehormatan dari Stafsus Presiden RI, Sekertaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran Sambut kedatangan Grace Natalie bersama  Ahmad Mansuri Alfian, S.P.,M.Si Kepala BKHIT Sulawesi Tengah (Badan Karantina) di ruang Kerja Bupati Parigi Moutong, Selasa (15/10/2024). 

Kemudian,Berkaitan adanya kunjungan tersebut, Sekda Zulfinasran berkesempatan Presentasikan Produksi Unggulan Serta Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Pertanian Daerah Parigi Moutong. 

Sementara,dalam pembahasan bersama stafsus Presiden RI Garce Natalie, Sekda menuturkan banyaknya Potensi pengembangan Pertanian Parigi Moutong yang masih mendapat perhatian dan kebijakan khusus dari Pemerintah Pusat, Salah satu contoh produksi besar hasil durian Parigi Moutong yang masih terkendala dalam ekspor ke Negara lain. 

"Jika Pemerintah Parigi Moutong bisa mengekspor langsung tanpa perantara, kemungkinan besar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat petani kita dan bernilai tambah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), " Sahutnya. 

Di katakanya,Potensi Pertanian Parigi Moutong begitu banyak produksinya, tidak hanya Tumbuhan Durian akan tetapi juga pada produksi Padi dan Hewan Sapi yang diharapkan kedepan bisa mensuplai ke Ibu Kota Negara Baru (IKN). 

"Semua tentu harus mendapat dukungan dari pemerintah pusat, semoga dengan adanya kunjungan Stafsus Presiden RI ibu Grace Natalie ke Parigi Moutong bisa menjadikan hal ini sebagai Referensi dalam pengambilan kebijakan diPemerintah Pusat, " Tutur Sekda. 

Sekda menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada Stafsus Presiden dan Rombongan Barantin Ke Parigi Moutong, karena merupakan moment penting dan peluang bagi pemerintah daerah untuk berkesempatan menyampaikan kondisi pertanian yang ada di parigi Moutong, "tutupnya.

Turut hadir mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kaban Bappelitbangda, kadis Perindustrian dan Perdagangan serta sejumlah kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Parigi Moutong.

Sumber : Prokopim di Publis Diskominfo Parigi Moutong.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini