×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Morowali Utara, Menurunkan sebanyak 250 personel Gabungan, amankan Debat Publik

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T01:34:34Z


TransSulteng-Polres morut-Amankan pelaksanaan Debat publik perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam proses Pilkada Serentak tahun 2024  di Gedung Morokoa Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, Polres Morowali Utara terjunkan sebanyak 250 personel gabungan.

"Kami menerjunkan sebanyak 250 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari personel Polres Morowali Utara, personel Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor, personel TNI serta personel Satpol PP Kabupaten Morowali Utara" Terang Wakapolres Morowali Utara saat memimpin pelaksanaan Pengamanan Debat. Sabtu (19/10/2024).

Masih ditempat yang sama Kabagops Polres Morowali Utara Akp CHARLES BERTO NICHOLAS KARIMAR. S.I.K., S.H., M.H juga menuturkan dalam pengamanan Debat Publik Tahap Pertama ini tiga jam sebelum dimulainya pelaksanaan Debat publik, kami melakukan sterilisasi seluruh sudut ruangan yang akan digunakan sebagai lokasi debat dengan menggunakan alat pendeteksi metal.

"Kami melakukan sterilisasi seluruh sudut ruangan dengan  menggunakan alat pendeteksi metal, 3 jam sebelum pelaksanaan Debat yang dilakukan oleh Personel Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor" kata Kabagops.

"Kami melakukan sterilisasi sebagai bentuk pengamanan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat debat publik berlangsung" uangkapnya.

Selain itu, pola pengamanan lain pun disiapkan kepolisian. Di antaranya menyeleksi tamu undangan yang masuk ke lokasi debat publik. 

"Pola pengamanan saat debat publik dilakukan terbuka dan tertutup. Kita juga melakukan pemeriksaan barang bawaan tamu undangan yang akan masuk kedalam ruang gedung, kami melibatkan personel Polwan untuk memeriksa barang bawaan bagi tamu undangan wanita, dan kami juga melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat pendeteksi logam/Security Scanner Metal Detektor. Jelas Kabagops

Selain itu kami juga menempatkan personel Gabungan di setiap sudut, pintu dan sekitaran halaman  Gedung Morokoa, untuk mengawasi para pendukung yang berada di sekitar lokasi debat yang menonton diluar gedung, " ungkapnya.

Kami juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Morokoa  untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional. Kemudian, untuk lokasi parkir juga sudah diatur" kata orang AKP Charles

Pelaksanaan Debat Publik Tahap pertama yang selesai pukul 22.00 Wita berakhir dengan  aman, tertib dan lancar. 

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat termasuk para pendukung paslon yang hadir yang telah bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban selama pelaksanaan debat.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini