Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Platihan Dan Peningkatan SDM Bagi Pelaku Usaha Di Parigi Moutong, Dak Dan Non Fisik PK2UKM Tahun 2024

Minggu, 27 Oktober 2024 | Oktober 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T04:41:14Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui dinas koperasi dan umkm kab.parigi moutong melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan menjahit dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka program dana alokasi khusus non fisik pengembangan kapasitas usaha kecil dan menengah (pk2ukm) tahun 2024.,bertempat di Hotel Ludya Kel. Kampal, Senin (28/10/2024).

Pj (Penjabat) bupati parigi moutong Richard Arnaldo langsung membuka kegiatan tersebut,dalam sambutannya mengatakan kami menyadari bahwa untuk menghadapi tantangan ekonomi saat ini, terutama dalam menghadapi persaingan produk-produk industri, keterampilan khusus menjadi sangat penting.

Lebih Lanjut , pelatihan menjahit ini, dirancang dengan metode praktik yang efektif,dengan melalui bimbingan instruktur yang berpengalaman, kami berharap para peserta dapat memahami teknik-teknik menjahit, mulai dari dasar hingga teknik lanjutan yang dapat membantu menghasilkan produk berkualitas. 

selain itu, pelatihan ini juga mencakup aspek pengembangan usaha dan pemasaran produk, agar nantinya hasil karya peserta memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasar.

"Selain peningkatan keterampilan menjahit, program ini juga mencakup aspek pengembangan soft skills dan pengelolaan usaha. dalam hal ini, para pelaku usaha akan mendapatkan bimbingan mengenαι manajemen keuangan, strategi pemasaran, dan pemahaman terhadap tren industri tekstil dan fashion yang sedang berkembang.

olehnya itu, kami percaya, untuk menjadi wirausaha yang sukses, keterampilan teknis saja tidak cukup. diperlukan pula kemampuan mengelola usaha dengan baik, memperhatikan tren pasar, dan strategi pemasaran yang tepat," ujar Pj. Bupati

Pj (Penjabat) Bupati juga berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha di kabupaten parigi moutong, terutama dalam memperkuat sektor ekonomi masyarakat. 

dengan keterampilan yang lebih baik, saya yakin para pelaku usaha di sini dapat membuka peluang lebih besar, bahkan menciptakan lapangan kerja baru di lingkungannya.

tentu hal ini sangat sejalan dengan visi kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di wilayah ini.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong/VY, RA

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini