Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pjs. Bupati Tolitoli Hadiri Pembukaan Festival Ekraf UMKM Tolitoli 2024.

Sabtu, 26 Oktober 2024 | Oktober 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-27T03:04:15Z


TransSulteng-Tolitoli- Pjs. Bupati Tolitoli Bahran, SE,. MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan Ekrafes Gerakan Ekonomi Kreatif kabupaten Tolitoli tahun 2024. Sabtu, (19/10/24) malam, di taman kota Gaukan Bantilan Tolitoli.

Ekrafest UMKM itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ekonomi nasional, 24 Oktober 2024. Dalam Ekrafest kali ini dimotori oleh Dispar Tolitoli dan mengusung tema 'Nusantara'.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Ny. Mariani Bahran, Danlanal Tolitoli, Dandim 1305 BT, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, para perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Perizinan, Organisasi Wanita Kabupaten Tolitoli, para pelaku usaha serta undangan lainnya.

Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Kabupaten Tolitoli Ardian Alam Syukri, SE menyampaikan, kegiatan ini di ikuti sebanyak 59 tenda yang berjualan dan ini sudah yang keenam kalinya, adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah, untuk merangsang perputaran ekonomi di kabupaten Tolitoli serta upaya melaksanakan visi misi daerah khususnya sektor UMKM, "Targetnya agar perputaran ekonomi di sektor kuliner, sehingga hasil dua hingga tiga miliar selama sembilan hari pelaksanaan kegiatan bisa tercapai,". ucap Ardian dalam sambutannya. 

Sementara itu, Pjs. Bupati Tolitoli Bahran, SE.,MM mengatakan, pemerintah berterima kasih kepada panitia pelaksana, karena kegiatan ini adalah merupakan peluang pasar dan bisa membawa kontribusi ekonomi produk domestik bruto terhadap UMKM, "Kurang lebih 60% dari PDB kita, mampu menyerap tenaga kerja kurang lebih 90% di sektor UMKM ini," terang Bahran usai membuka kegiatan. (Adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini