Notification

×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pjs Bupati Hadir Sosialisasi Dan Deklarasi , Kecamatan Desa Layak Anak Tahun 2024..

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T00:48:54Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Pemerintah daerah kabupaten parigi moutong melalui dinas Pemberdayaan Melakukan kegiatan Pencanangan Kampung KB dan Deklarasi Kecamatan Desa Layak Anak Di Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2024, bertempat di kantor camat Bolano dan Bolano Lambunu,Rabu (16/10/2024).

Pj (Penjabat) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo langsung membuka secara resmi kegiatan tersebut, Dalam sambutannya beliau mengatakan pemerintah daerah berkomitmen bersungguh-sungguh bersama elemen masyarakat menjamin terpenuhinya hak anak, melalui peraturan daerah parigi moutong nomor 3 tahun 2018 tentang kabupaten layak anak.

Untuk itu,dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak (kla) sesuai dengan amanat undang-undang nomor 35 tahun 2014, bahwa pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab dalam mewujudkan kabupaten/kota layak anak.

Sementara,kebijakan kabupaten layak anak bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak indonesia dapat lebih dipastikan.

Kemudian,tujuan utama dari sosialisasi dan deklarasi kecamatan/kelurahan/ desa layak anak di kecamatan ini adalah bagaimana kita semua bisa bekomitmen untuk menjadikan kecamatan/ kelurahan/desa yang layak anak. 

selain itu juga, diharapkan puskesmas dan sekolah yang ada di kecamatan-kecamatan menjadi puskesmas dan sekolah yang ramah anak dengan memenuhi berbagai indikator sehingga dapat mendukung terwujudnya percepatan kabupaten parigi moutong menjadi kabupaten layak anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tingkat Kabupaten Parigi Moutong, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca), Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Tokoh adat, tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan.

Sumber: Dinas Kominfo Parimo/Vd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini