×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pjs Bupati Dorong Partisipasi dan Persatuan Jelang Pilkada 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T02:01:42Z


TransSulteng-Banggai - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Banggai terus dimonitor dan dievaluasi untuk memastikan keberjalanannya dengan baik.

Berkaitan hal tersebut, pada Rabu (16/10/2024) di Kecamatan Bualemo, digelar Desk Pilkada yang dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Bualemo, Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Acara ini merupakan bagian dari Desk Pilkada yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten dengan tujuan memperkuat koordinasi dan kesiapan menjelang masa kampanye dan hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

Kecamatan Bualemo yang memiliki 40 Tempat Pemungutan Suara (TPS), salah satu isu utama yang disampaikan dalam pertemuan ini adalah pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah tersebut. 

Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah, S.STP., M.A, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, "Potensi yang luar biasa ada di Banggai, ini yang harus kita jaga bersama, jangan sampai karena pesta demokrasi, masyarakat kita bertentangan," tutur Raziras penuh harap.

Kabag Tapem Setda Kabupaten Banggai, Hariadi Bola, S.H selaku Sekretaris Desk Pilkada Banggai, mengingatkan para ASN dan perangkat desa untuk aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Ini yang sering kami sampaikan di berbagai wilayah, agar seluruh ASN dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sehingganya, pada tanggal 27 November kita korbankan dulu waktu kita untuk memberikan hak suara," tegas Hariadi. 

Hal tersebut ditekankan kembali oleh Pjs Bupati yang berpesan kepada seluruh peserta, termasuk para kepala desa dan perangkat pemerintahan, untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

"Saya titip kepada bapak ibu semua yang ada di sini, jaga baik-baik wilayah Kecamatan Bualemo, jaga kerukunan dan kekompakan bersama-sama," katanya.

Selain agenda utama monitoring dan evaluasi Pilkada, Pjs Bupati Banggai juga menyempatkan untuk meninjau beberapa infrastruktur di Kecamatan Bualemo dalam perjalanannya dan berkomitmen untuk menindaklanjuti perkembangan tersebut. 

Setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Bualemo, rombongan Desk Pilkada Kabupaten Banggai melanjutkan agenda yang sama ke Kecamatan Balantak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimcam Bualemo, Para Pimpinan OPD Kabupaten Banggai, serta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Bualemo.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini