Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Hadiri Pelaksanaan Haul ke-18 Kh. Muh. Sholeh za Damar dan Haul ke-14 Kh. Makmur za Damar

Sabtu, 26 Oktober 2024 | Oktober 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-27T06:05:02Z


TransSulteng-Palu- Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, menghadiri pelaksanaan haul ke-18 kh Muh Sholeh za Damar dan Haul ke-14 Kh Makmur za Damar dengan mengusung tema "dengan semangat haul mari kita teladani akhlak dan perjuangan mereka dalam memajukan alkhairaat di kabupaten parigi moutong" yang dilaksanakan di Kompleks Al-khairat Parigi, Sabtu (26/10/2024)

Pj Bupati mengawali sambutan dengan mengatakan, peringatan haul ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. ini bukan hanya bentuk penghormatan kepada para ulama besar yang telah wafat, tetapi juga kesempatan bagi kita untuk merenungi kembali perjalanan hidup mereka yang penuh dengan keteladanan dan pengabdian kepada umat.

" Almarhum kh. moh sholeh za damar dan kh. makmur za damar adalah sosok ulama yang telah meninggalkan warisan berharga bagi kita semua, baik melalui ilmu yang mereka ajarkan maupun melalui akhlak dan kebaikan yang mereka tunjukkan sepanjang hidup mereka." Ungkapnya

Selanjutnya beliau meningkatkan agar peringatan haul seperti ini dapat di jadikan sebagai pengetahuan dan kepedulian terhadap ajaran agama yang saat ini memang sangat di butuhkan, guna membentengi diri dari perbuatan maupun tindakan yang tidak baik, yang dapat merusak diri sendiri dan merugikan banyak orang. 

"saat ini banyak generasi muda kita, bahkan sampai orang tua dan anak-anak sekalipun banyak yang terpengaruh oleh sisi negatif dari globlalisasi dan budaya yang berasal dari luar, kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan." Ungkapnya 

Sebelum mengakhiri sambutannya Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum kh. moh sholeh za damar dan kh. makmur za damar mendapat tempat yang terbaik di sisi allah swt dan segala amal ibadah mereka diterima, diampuni, dosa-dosa mereka semoga ilmu yang mereka tinggalkan menjadi amal jariyah yang terus mengalir serta kita semua senantiasa diberi kekuatan dan petunjuk oleh allah swt untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian beliau dalam memajukan alkhairaat di kabupaten parigi moutong.

SUMBER : Diskominfo Parimo 

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini