×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT TNI Ke-79, Korem 133/NW dan jajaran TNI Gelar Ziarah Nasional Di TMP Desa Pentadio

Jumat, 04 Oktober 2024 | Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T11:03:27Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., bertindak sebagai Inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 tahun 2024 dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa  Pentadio Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Jum'at (4/10/2024).

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024 yaitu, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan, dilaksanakan ziarah ini selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-79, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan.

"Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terkenang di setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah nasional tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson. Zet. Ringu. S.Ik. M.Si., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., Para Kasi Korem 133/NW, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf M Effendi M.S., S.I.P., Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Danyonif 713/ST Letkol Inf Manashe Lomo, S.H.,M.I.P., Dandenhub Rem 133 Letkol Cke Nurahmat S.T., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto, SH., M.Tr.Opsla, Dansatradar 224/Kwandang, Letkol Lek Riki Husman., M.Han., Para Dankabalak /Aju jajaran Korem 133/NW, Asisten satu bidang pemrintahan kab. Gorontalo Drs. Nawir Tondako, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Rini Hari Pahlawantoro beserta pengurus, ibu-ibu Jalasenatri dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini