×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Gelar Rakor Pelaksanaan Pilkada Tolitoli.

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T01:54:49Z


TransSulteng-Tolitoli - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli Sulteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur wakil gubernur, bupati wakil bupati, walikota wakil walikota tahun 2024. Rabu (9/10/24) di ruang kerja bupati Tolitoli.

Rapat yang dipimpin langsung Pjs. Bupati Tolitoli Bahran, SE., MM, dihadiri unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintah dan Kesra, kepala Kesbangpol, Pol-PP, BPKAD, kepala Bagian Prokopim, KPU serta Bawaslu.

Dalam rapat tersebut, seluruh proses Pilkada, penganggaran, peraturan KPU dan Bawaslu, data pemilih, pelanggaran, masa kampanye serta proses lainnya seperti surat suara, pendistribusian kotak suara, penetapan tempat alat peraga kampanye, dan baliho. Kesemuanya dibahas agar tidak ada keberpihakan hingga hasil akhir penetapan nanti.

Seluruh peserta rapat berkomitmen untuk netral dan bersama-sama mengawal pesta demokrasi lima tahun sekali itu, agar menjadi Pilkada yang aman, tentram dan damai, terkhusus di wilayah kabupaten Tolitoli.

Pjs. Bupati Tolitoli Bahran, SE., MM mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka membangun kebersamaan membawa kabupaten Tolitoli untuk memilih kepala daerah, yang diinginkan oleh masyarakat. "Kita tunjukkan ke daerah lain bahwa kabupaten Tolitoli cinta akan Kedamaian," terang Bahran.

Dikatakan, kerjasama forkopimda sangat mencerminkan kebersamaan, kolaborasi baik yang harus di jaga, karena ini bagian integral yang tidak bisa terpisahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dalam mensejahterakan rakyat. "Saya harap, laksanakan Pilkada ini, sebagaimana mestinya, kita kawal bersama," ucap Bahran. 

Sementara itu, sekretaris kabupaten Moh Asrul Bantilan, S.Sos menyampaikan, bahwa keadaan sekarang ini, peran Kominfo lebih proaktif untuk mengkanter kerawanan admin di sosial media, seperti facebook yang tidak jelas kepemilikannya, untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian, sara, agar dapat menghasilkan Pilkada damai yang diinginkan oleh pemerintah dan forkopimda. "Saya harap kominfo lebih proaktif, melihat dimasa tahapan Pilkada sekarang ini, banyak berkeliaran akun palsu di sosmed. Jangan sampai terjadi hal yang kita tidak inginkan, semoga Pilkada Tolitoli bisa kondusif, aman dan tentram baik Pra Pilkada maupun Pasca Pilkada,". Tutup Asrul. (adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini