×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Tidak Ada Pungli, Kalapas Metro Tinjau Langsung Pelaksanaan Layanan Kunjungan

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T07:33:55Z


TransSulteng-Metro –Pelaksanaan layanan kunjungan ditinjau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro, Gumilar Budirahayu.

Gumilar melakukan pantauan pelaksanaan layanan kunjungan pada Kamis, (10/10/2024) diawali dari ruang Layanan Pemasyarakatan Satu Pintu. Disana dirinya menyapa pengunjung yang merupakan keluarga dari Warga Binaan. 

Saat berbincang, Gumilar menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan yang diberikan oleh Lapas Metro, termasuk mengenai pungli.

“Masuk sini (Lapas Metro) bayar gak bu? kalo ada indikasi pungli laporkan saja, layanan kami di Lapas Metro semua gratis, tidak ada biaya sedikitpun,” kata Gumilar,kepada pengunjung.

Kalapas Kelas II A Metro Gumilar Budirahayu yang belum genap dua bulan sebagai orang nomor satu di Lapas ini, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sesuai prosedur dan fasilitas yang nyaman dengan kondisi yang baik, sehingga masyarakat yang dilayani merasa puas akan pelayanan yang diberikan.

Dalam kesempatan tersebut, Gumilar juga menyampaikan kepada pengunjung untuk berpartisipasi dalam pengisian Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan terlebih dahulu melakukan pemindaian QR Code di tempat yang telah disediakan. Dimana hal tersebut memastikan bahwa Lapas Metro menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dukung kami untuk dapat memberikan  pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Dengan Warga Binaan yang dikunjungi, Kalapas juga memberikan wejangan agar dapat menjalankan hukuman pidana dengan baik di Lapas Metro, menyesali perbuatan dan tidak kembali mengulangi tindak pidana.

“Bapak atau Orang Tua berkorban waktu untuk datang kesini, padahal seharusnya dapet uang diluar, tapi rela untuk lihat anaknya disini. Maka kamu baik-baik disini ya?,” pungkasnya.(LAG76).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini