×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Operasi Zebra Tinombala 2024 Resmi Dimulai di Poso: Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Dengan Edukasif, Persuasif Dan Humanis

Minggu, 13 Oktober 2024 | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T05:53:25Z


TransSulteng-Poso – Korlantas Polri akan menggelar Operasi Zebra 2024 mulai Senin, 14 Oktober 2024. Operasi yang bertujuan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas ini dijadwalkan berlangsung hingga 27 Oktober 2024.

Terkait hal ini, Polres Poso mengadakan Apel Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti PJU Polres Poso, Dansubden POM, serta Pasilog Satbrimob Batalyon B Pelopor, Senin (14/10/2024).

Dalam sambutan Kapolda Sulawesi Tengah yang dibacakan oleh pimpinan apel, disebutkan bahwa Operasi Zebra Tinombala 2024 bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan.

Di katakanya,Selama operasi berlangsung, petugas di lapangan akan diberikan kewenangan untuk menindak pelanggaran lalu lintas dengan tilang manual, terutama untuk pelanggaran-pelanggaran tertentu. Namun, pendekatan utama dalam operasi ini adalah sosialisasi dan edukasi dengan pendekatan humanis.

“Operasi ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan jumlah kecelakaan, dengan mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis,” ujar AKBP Arthur Sameaputty.

Terdapat 10 prioritas penindakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala yang berlangsung selama 14 hari ini. Penindakan difokuskan agar masyarakat memahami pentingnya tertib berlalu lintas, bukan hanya untuk menghindari sanksi, tetapi demi keselamatan bersama.

“Kami lebih mengutamakan teguran bagi pelanggaran yang menjadi penyebab utama kecelakaan, di antaranya pengendara motor yang tidak memakai helm, melawan arus, melebihi batas kecepatan, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, dan sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang,” tambah Kapolres Poso.

Dalam,Operasi ini juga menjadi langkah strategis Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Poso, serta menjelang pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2024 ini, angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dapat menurun, serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya cipta kondisi Kamseltibcar Lantas selama Pilkada 2024,” pungkas Kapolres Poso.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini