Notification

×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Logistik Pilkada 2024 Tiba di KPU Tolitoli. Polres Ketatkan Pengamanan.

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T14:17:48Z


TransSulteng-Tolitoli - Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati kabupaten Tolitoli Sulteng tahun 2024 telah tiba di Tolitoli. Beragam logistik Pilkada ini disimpan di gudang KPU Tolitoli dan di jaga ketat oleh pihak keamanan Polres Tolitoli. 

Jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, segala persiapan penunjang keberhasil Pilkada di rampungkan oleh KPU, termaksud logistik Pilkada yang telah tiba di gudang KPU beberapa waktu lalu, dan mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian Polres Tolitoli. 

"Ya, benar, logistik Pilkada telah tiba di Tolitoli, sekarang disimpan di gudang KPU, dan dijaga pihak keamanan," kata ketua KPU Tolitoli Ir Junaidi saat ditemui media ini. Rabu (16/10/24) di kantornya. 

Dikatakan, beragam logistik itu, di cetak oleh perusahaan yang ada di Jakarta. Nantinya, sebelum di salurkan ke TPS di seluruh Tolitoli, terlebih dahulu, logistik tersebut akan di sortir dan dilalukan pengecekan, sehingga dipastikan seluruh kelengkapan untuk TPS tidak terdapat kendala apapun.

"Sebelum disalurkan, kami akan memeriksa kembali seluruh kelengkapannya, jika semua selesai dan tidak ada kendala, baru logistik tersebut disalurkan ke PPK di masing-masing kecamatan, dan diteruskan ke PPS," ucap Junaidi. 

Sementara itu, KPU memastikan bahwa logistik berada dalam kondisi aman selama berada di gudang, sebab, 24 jam pihak keamanan dari Polres Tolitoli melakukan pengamanan secara ketat di lakosi gudang, dan dipastikan tidak ada satupun yang bisa masuk kedalam gudang terkecuali KPU dan pihak bersangkutan yang telah mendapat izin dari KPU. 

"Kondisi logistik aman di gudang, kami tidak membolehkan siapapun masuk kedalam gudang, semua itu dilakukan demi menjaga, keamanan logistik," terang ketua KPU. (Adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini