Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lipan RI Kolaborasi dan Sinergi Bersama Kantah Kabupaten Badung

Kamis, 03 Oktober 2024 | Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T10:31:12Z


TransSulteng-Bandung-Dalam rangka menjalin sinergitas antar Lembaga demi terciptanya Mitra Kerja yang baik, Lembaga Investigasi Dan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (Lipan RI) yang di pimpin langsung Ketua Lipan RI Harun Prayitno, SE., SH berkesempatan melakukan silaturahmi dan sinergitas ke Kantor  Pertanahan Kabupaten Badung, Kunjungan dan silaturahmi dengan BPN Kabupaten Badung tersebut diterima langsung oleh Plh Kepala Kantor Pertanahan Agus Apriawan, ST.,S.H.,M.Kn, Bersama jajaran, Rabu 02-10-2024.

Ketua Lipan RI Harun Prayitno, SE., SH menyampaikan silaturahmi tersebut adalah dalam rangka menjalin sinergitas  sebagai Mitra Kerja dalam menyalurkan aspirasi masyarakat serta tindak lanjut berbagai pengaduan Masyarakat terkait penyelesaian sengketa pertanahan. Dalam penyelesaian sengketa tanah, kepastian hukum memiliki peran yang sangat penting  dalam menciptakan rasa adil dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam sengketa tanah. Dengan adanya kepastian hukum, para pihak dapat meyakini bahwa proses penyelesaian sengketa dilakukan secara obyektif dan tidak berpihak, tegasnya. 

Ketua Lipan RI menambahkan, pentingnya Kolaborasi antar Lembaga sehingga akan memperkuat upaya pengawasan dan pemberantasan mafia tanah. Kolaborasi antara Kantah Badung dengan Lipan RI  dapat menjadi contoh nyata bagaimana kerjasama tersebut dapat memberikan hasil yang positif bagi masyarakat. 

Pada kunjungan tersebut juga, secara langsung Ketua LIPAN RI  memberikan apresiasi kepada Kantah Kab. Badung atas kinerja yang baik dalam Melayani Masyarakat. Secara khusus Harun juga memuji kepemimpinan Kakantah yang mampu memimpin Kantor ATR BPN Kabupaten Badung lebih baik melalui program-program yang memudahkan Masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang sangat krusial dari segi pertanahan.

Kepala Kantor Pertanahan Kab. Badung, Agus Apriawan, ST.,S.H.,M.Kn. secara langsung menyampaikan ucapan Terima Kasih atas kunjungan Lipan  RI beserta rombongan. Pada kesempatan tersebut Kakantah Kabupaten Badung mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lipan RI khususnya dalam rangka menampung aspirasi dan pengaduan Masyarakat, memediasi dan membantu Masyarakat mengurai berbagai permasalahan pertanahan.

Dalam kunjungan tersebut, kakantah Kab Badung menyampaikan, Semoga kedepan terjalin silaturahmi dan sinergitas sebagai Mitra Kerja yang baik di masa yang akan datang antara Kantor Pertanahan Kab. Badung dengan Lembaga Investigasi Dan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (Lipan RI) khususnya dapat berkolaborasi Bersama dalam memerangi praktik mafia tanah.  Melalui kolaborasi dan sinergi  tersebut semoga akan tercipta mekanisme pengawasan yang lebih efektif, pengumpulan bukti yang lebih kuat, dan pemberantasan mafia tanah yang lebih berhasil. Lipan RI dapat berperan sebagai pengawas independen yang membantu mengungkap praktik-praktik ilegal dalam pengelolaan pertanahan dan memberikan suara kepada masyarakat yang terkena dampak.( rep- Viosari)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini