×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/Nani Wartabone Terus Tingkatkan Pengolahan Lahan Kebun Jagung sebagai Ketahanan Pangan

Kamis, 10 Oktober 2024 | Oktober 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T06:05:12Z


TransSulteng-Gorontalo- Dalam rangka menggalakkan ketahan pangan, Prajurit Korem 133/Nani Wartabone terus mengambil langkah nyata dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya dengan mengoptimalkan pengolahan lahan kebun jagung. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, Jum'at (11/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 133/Nani Watabone

Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., menyampaikan bahwa ketahanan pangan khususnya kebun jagung menjadi salah satu fokus utama dalam program ketahanan pangan yang sedang dijalankan.

"Kami terus berupaya untuk mengoptimalkan pengolahan kebun jagung, baik dari segi teknik bercocok tanam, perawatan maupun penggunaan pupuk yang tepat," ungkapnya.

Bahwa Korem 133/Nani Wartabone juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para petani dalam hal pengelolaan kebun jagung secara efisien. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kebun Korem 133/NW dapat menjadi contoh bagi prajurit dan masyarakat Gorontalo sehingga hasil panen dapat ditingkatkan dan dapat berkontribusi dalam mencukupi kebutuhan pangan di Gorontalo.

Tak hanya itu, Korem 133/Nani Wartabone juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti Dinas Pertanian dan Badan Pangan Daerah, guna mendukung program ketahanan pangan melalui pengolahan kebun jagung ini.

"Dengan upaya yang terus dilakukan, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat di wilayah Korem 133/Nani Wartabone dapat tercukupi dengan baik dan meningkatnya produksi kebun jagung akan menjadi salah satu aset pertanian yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani setempat," tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini