×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kominfo Parigi Moutong dan Bawaslu Teken MoU terkait Penanganan Konten Negatif dalam Pilkada

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T09:21:16Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong, Enang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di Hotel New Oktaria Parigi. Rabu (9/10/2024).

Penanda tangan tersebut dilaksanakan di sela kegiatan Rakor Bawaslu terkait pengawasan pemilihan kepala daerah. Hadir pada kegiatan tersebut Kadiskominfo Parimo, Enang, Ketua Bawaslu, Rizal, Kepala Kesbangpol, Aminudin, Kepala BKPSDM, Camat dan Para Kepala Desa.

Enang mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk mengatasi penyebaran konten negatif yang berkaitan dengan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). Selain itu adalah bentuk kehadiran pemerintah, untuk menjaga kondusivitas wilayah pada kontestasi Pilkada 2024. 

Pada tahun ini, kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di Parigi Moutong periode 2024-2029 sebanyak 4 calon kandidat.

Enang, menyampaikan bahwa kolaborasi ini sangat penting guna menjaga kualitas informasi dan menciptakan suasana yang kondusif menjelang pilkada.

“Kita bersinergi dengan penyelenggara pemilu seperti bawaslu agar dapat dimaksimalkan dalam melaksanakan tugas, terutama terkait pengawasan konten medsos serta meminimalisir hoaks yang merugikan proses demokrasi,” ujarnya.

Enang mengatakan, penetrasi informasi kini meluas di berbagai tingkatan masyarakat. Oleh sebab itu, pengawasan dan literasi informasi yang berseliweran di media sosial, mutlak diperkuat.

“Terpenting adalah literasi bagi masyarakat agar menggunakan hak pilih pada saatnya, dan melakukan preventif mana yang tidak boleh,” imbuhnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini