×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala BPBD Provinsi Sulteng Buka Workshop dan Seminar Literasi BMKG

Minggu, 13 Oktober 2024 | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T08:21:20Z


TransSulteng-Palu- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Plh. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng membuka secara resmi Workshop dan Seminar Literasi Iklim dan Kualitas Udara dengan tema "Peran Generasi Muda dalam aksi nyata perubahan iklim Sulawesi Tengah 2024". Bertempat, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Sabtu, (12/10/2024)

Kegiatan ini diinisiasi oleh Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pemantau Atmosfer Global Lore Lindu Bariri. 

Acara ini dihadiri ; Kepala BMKG Lore Lindu Bariri Asep Firman Ilahi, Kepala PT. Poso Energy, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Sulteng, SMA/SMK Sederajat se-Kota Palu, Komunitas dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutanya, Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Sulteng Akris Fattah menyampaikan bahwa perubahan iklim dan kualitas udara merupakan tantangan serius yang harus dihadapi. Untuk itu, sebagai generasi penerus anak-anak muda memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan kualitas udara dimasa yang akan datang. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BMKG Lore Lindu Bariri yang telah menginisiasi kegiatan ini", kata Kepala BPBD Akris Fattah membacakan sambutan tertulis Pjs Gubernur Sulteng

Akris juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan informasi yang relevan agar mereka menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan. 

Menurutnya, dengan memahami tantangan yang dihadapi tentunya akan lebih mudah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kualitas udara lingkungan juga dapat memicu kesadaran yang lebih besar dan mendorong perubahan positif. 

Selain itu, akris juga mengajak peserta Workshop untuk menjadikan momen ini sebagai bekal pengetahuan agar menjaga lingkungan yang lebih baik untuk generasi dimasa yang akan datang. 

"Melalui kegiatan literasi ini kita dapat memahami dampak perubahan iklim terhadap kehidupan sehari-hari", terang Akris

Ia berharap, melalui kegiatan ini para peserta workshop dapat mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan pengetahuan lebih mendalam tentang isu-isu lingkungan serta cara untuk berkontribusi dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan disekitar. 

Adapun yang menjadi narasumber yakni, Pjs. Gubernur Sulawesi Tengah Novalina, kepala BMKG Lore Lindu Bariri Asep Firman Ilahi, dan Plt. Kepala Pusat Layanan Terapan BMKG.

Sumber : PPID Utama/Diskominfosantik/Humas Provinsi Sulawesi Tengah .

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini