Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejati Sulteng Menggelar Serahterima Barang Milik Negara dengan Kejari Palu

Rabu, 23 Oktober 2024 | Oktober 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-23T10:23:25Z


TransSulteng-Palu-Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Sulawesi Tengah (Sulteng)  menggelar

serah terima barang milik negara yang berasal dari barang rampasan negara Kejaksaan Negeri Palu berlangsung di Aula Kaili Lt.6, Kejati Sulteng,Selasa, 22 Oktober 2024.

Serah terima dilakukan secara resmi antara Kasubid Barang Rampasan pada Bidang Sitaan dan Barang Rampasan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu di saksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. 

Acara ini merupakan bagian dari upaya optimalisasi pemanfaatan aset negara yang telah diperoleh melalui proses hukum. 

Barang rampasan tersebut diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Palu setelah melalui proses hukum yang sah, termasuk penyitaan dari tindak pidana, pencucian uang, dan kejahatan lainnya.

Dalam acara serah terima ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Dr. Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa barang-barangyang kini telah menjadi milik negara, merupakan hasil dari upaya penegakan hukum yang telah dilakukan dengan penuh dedikasi. 

Sebagaimana diketahui, barang rampasan ini diantaranya:

Tanah dan Bangunan Homestay/Guest House Rifaldi 1 yang beralamat di Jl Anoa I Lorong Swadaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan dengan Bukti Milik berupa SHM No.1098 luas 520 m2; dan

Tanah dan Bangunan Homestay/Guest House Rifaldi 2 yang beralamat di Jl Anoa I Lorong Metro, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan dengan Bukti Milik berupa SHM No.2180 luas 389 m2.

Bukan hanya sekadar benda, tetapi juga simbol dari komitmen kita untuk menjaga integritas dan keadilan di masyarakat. Dengan penyerahan ini, diharapkan barang-barang tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tujuan dan ketentuan yang berlaku.

Kami percaya bahwa Kejaksaan Negeri Palu akan mengelola, merawat, memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, barang milik negara ini dengan penuh tanggung jawab dan transparansi. 

Semoga ke depannya, langkah-langkah yang diambil dalam pengelolaan barang rampasan ini dapat memberikan manfaat untuk menunjang penegakkan hukum dan juga sebagai wujud meningkatkan kepercayaan publik terhadap instansi penegak hukum. 

Mohon rumah tersebut ditempati / disewakan agar kita mendapatkan hasil sewa untuk disetor ke kas negara sebagai PNBP.  

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini