Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Peternakan Gorut Apresiasi untuk Peternakan Ayam di Kompi Senapan A Yonif 713/ST

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T05:49:48Z


TransSulteng-Gorontalo Utara,- pada tanggal 19/10/2024. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara, Rusli Akase, melakukan peninjauan dan pendampingan kepada kandang peternakan ayam kampung milik Kompi Senapan A Yonif 713/ST yang berada di desa Poso Kec. Kwandang, Kab. Gorut, dimana kandang perternakan yang baru dikelola oleh Kipan A Yonif 713/ST, Kandang tersebut dapat menampung Bibit ayam kampung kurang lebih 1000 ekor. 

Dalam,Kunjungan ini bukan hanya sekedar silahturahmi saja namun kedepan dari Dinas Peternakan Gorut Bapak Rusli Akase Akan mendukung bibit ayam, Vaksin, Vitamin bahkan Sampai dengan pemasarannya,  lebih dari itu Dinas Peternakan Gorut juga akan secara rutin untuk memberikan sosialisasi kepada para prajurit bagaimana cara beternak ayam yang baik dan menghasilkan ternak ayam unggulan yang super dengan pemanfaatan lahan kompi yang Kosong.

Dalam peninjauan tersebut, Kepala Dinas Peternakan sangat mengapresiasi inovasi Dankipan A Yonif 713/ST (Lettu Inf Agung Redono) bersama prajurit Kipan A Yonif 713/ST yang telah mampu memanfaatkan lahan dan lokasi ternak ayam yang tepat untuk memanfaatkan peluang yang ada di wilayah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit. 

“untuk itu,Kegiatan ini sangat positif karena dengan adanya peternakan ini tentunya akan menjadi wahana edukasi bagi prajurit dan juga bagi masyarakat disekitar Kompi serta dapat membantu meningkatkan kesejahteraan kita semua,” ungkapnya.

Selama kunjungan, Rusli Akase menjelaskan bahwa Pemerintah daerah melalui dinas peternakan siap melakukan pendampingan terhadap program-program Ketahanan pangan yang telah dirintis oleh TNI dimana salah satunya adalah melalui Peternakan ayam.

Adapun pembibitan ayam kampung yang di buat oleh Kipan A saat ini baru berjumlah 150 ekor dan direncanakan akan mendapatkan dukungan tambahan bibit ayam dari Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 100 ekor. 

“Kita sangat bersyukur karena program ini bisa kita mulai dengan lancar serta didukung penuh dari pimpinan dan juga anggota. Tentunya momentum yang baik ini akan kami manfaatkan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memimpin satuan kami dengan sebaik-baiknya.

Semoga langkah kecil kami ini bisa memperbaiki kesejahteraan prajurit-prajurit kami untuk tetap fokus didalam tugasnya dan meminimalisir untuk berbuat pelanggaran", demikian kata penutup dari Lettu Inf Agung Redono selaku Dankipan A Yonif 713/ST pada kegiatan tersebut.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini