×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Enam Dekade Bersejarah, SMA Negeri 1 Luwuk Rayakan HUT dalam Keberagaman

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T12:22:13Z


TransSulteng-Banggai- Menandai momen penting dalam sejarah sekolah yang telah berdiri selama lebih dari enam dekade, SMA Negeri 1 Luwuk menggelar perayaan HUT yang ke-64, pada Jumat (11/10/2024) di Lapangan SMA Negeri 1 Luwuk.

Dalam semangat perayaan ini, tema Greatness in Diversity atau Kehebatan dalam Keberagaman diusung sebagai landasan utama untuk merayakan keragaman yang ada di lingkungan sekolah. 

Tema ini dipilih untuk mengedepankan pentingnya menghargai perbedaan di dalam komunitas sekolah, antara siswa, guru, dan alumni, yang diyakini dapat menjadi kekuatan dalam mencapai tujuan bersama.

Ketua panitia pelaksana, Romy Botutihe, S.T mengungkapkan komitmen panitia untuk tetap melaksanakan acara dengan penuh kehati-hatian mengingat situasi politik yang sedang berlangsung.

“Kegiatan ini kita selenggarakan di tengah nuansa politik, maka dari itu kami bergerak hati-hati, tetapi kita tetap bersemangat untuk bersama-sama berada di SMA N 1 dan terus mensupport kegiatan ini,” ujar Romy. 

Selama 4 hari, berbagai rangkaian acara akan diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan ini, mulai dari kegiatan sosial, Lomba hingga hiburan. Tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi, perayaan ini juga melibatkan para alumni dari berbagai angkatan. 

Salah satu kegiatan yang paling menarik perhatian adalah Ruang Inspirasi Alumni, sebuah ruang yang dikhususkan untuk menampilkan kisah sukses para alumni yang berprestasi, terutama yang berkarier di Kabupaten Banggai.

Di dalam Ruang Inspirasi, para alumni yang telah sukses dalam berbagai bidang diundang untuk berbagi pengalaman dan motivasi. Banyak dari mereka kini menduduki posisi penting dalam pemerintahan Kabupaten Banggai. 

Kepala SMA Negeri 1 luwuk Bapak Drs.Ardi Umar, MM menyebutkan bahwa banyak alumni dari sekolah ini yang telah mengukir sejarah penting di pemerintahan daerah, dengan prestasi luar biasa di berbagai bidang, terutama dalam kepemimpinan di pemerintahan Kabupaten Banggai.

“Tinta emas dalam sejarah Kabupaten Banggai telah mencetak alumni-alumni yang berprestasi, alumni SMA Negeri 1 Luwuk, yang sebagian besar kini duduk di pemerintahan, kurang lebih ada sembilan kepala dinas,” Ucap Kepsek dengan penuh bangga.

Pada 14 Oktober 2024, acara puncak perayaan ini akan ditutup dengan hiburan dari artis ibu kota, yang dipastikan akan menambah kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Luwuk.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini