×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doa dan Dzikir Bersama Peringatan Hari Santri 2024

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T13:42:04Z


TransSulteng-Banggai- Peringatan Hari Santri Tingkat Kabupaten Banggai tahun 2024 berlangsung khidmat dengan penyelenggaraan Doa dan Dzikir Bersama di Masjid Agung An-Nur Luwuk, pada Senin (21/10/2024).

Dzikir bersama dihadiri oleh ratusan santri yang merupakan perwakilan dari berbagai madrasah dan pesantren se-Kabupaten Banggai. 

Di katakan,Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah, S.STP., M.A, dalam sambutannya mengatakan bahwa santri tidak hanya dibekali ilmu agama, tetapi juga nilai-nilai kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi bangsa.

“Santri adalah pemimpin masa depan, dan kita semua harus mendukung para santri dalam perjuangan mereka, mari bersama-sama memberikan apresiasi dan dorongan kepada para santri untuk terus berjuang demi kebaikan negeri ini," ujar Raziras.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd.  juga menekankan pentingnya peran santri dalam mempertahankan  nilai-nilai kebangsaan dan keislaman yang telah diwariskan.

"Sebagai refleksi peringatan ini, kita mengadakan dzikir bersama untuk membangkitkan gairah dan semangat bahwa santri harus berperan menjadi contoh dan teladan dalam mempertahankan NKRI," tutur Suardi. 

Turut hadir pula dalam Dzikir bersama, Unsur Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banggai, serta pimpinan BUMN Banggai. 

Rangkaian peringatan Hari Santri ini akan dilanjutkan dengan kegiatan apel di Lapangan Sekolah MAN 1 Banggai pada esok hari, Selasa (22/10/2024).

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini