×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Debat Perdana Pilkada Tolitoli Berjalan Aman. Polres Tolitoli Terjunkan 108 Personil.

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T06:53:09Z


TransSulteng-Tolitoli- Debat Perdana calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tolitoli Sulteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tolitoli tahun 2024 berjalan aman dan kondusif. 108 personil kepolisian dari Polres Tolitoli diterjunkan untuk mengamankan jalannya debat. Kamis (17/10/24) malam di gedung Maramba Tolitoli. 

Dalam,Kegiatan debat perdana yang digelar KPU Tolitoli itu, dihadiri keempat Paslon bupati dan wakil bupati, serta tim pengusung, relawan, dan tamu undangan.

Kemudian,Debat perdana tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian,Polres Tolitoli menerjunkan 108 personil, ditambah 25 personil dari satuan Brimob. 

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto SH, didampingi Kasi Humas Polres Tolitoli Iptu Budi Admojo menekankan ,pengamanan debat perdana calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Tolitoli di tahun 2024, dilaksanakan berdasarkan waktu tahapan Pilkada serentak, dengan mengedepankan prinsip preemtif dan preventif. 

"Tujuannya tak lain, demi mewujudkan situasi aman, lancar, dan kondusif, di wilayah Tolitoli, terutama dimasa pesta demokrasi Pilkada ini. Untuk pengaman sendiri, kami menerjunkan 108 personil ditambah 25 personil dari brimob," ucap Iptu Budi saat menggelar konferensi pers. Jumat (18/10/24) pagi di Mapolres Tolitoli. 

Dikatakan, pengamanan dilakukan dengan sistem pola pembagian ring, yang masing-masing ring di pimpin 1 perwira. Adapun  ring 1 meliputi ruang debat, lokasi panggung utama, pintu masuk keluar, ruang transit, ruang operator teknik, dan panelis. 

Sementara,Ring 2 meliputi teras samping gedung dan area parkir, lokasi teras samping, teras belakang, area parkir, dan gerbang masuk. Dan ring 3 pengamanan rute lantas yang akan dilalui pasangan calon. "Pengamanan dilakukan tak hanya di dalam dan di halaman gedung, tapi diluar gedung juga, seperti pengaturan lalu lintas dan penyekatan serta pengalihan arus lalu lintas," terang Kasi humas. 

Semua itu dilakukan demi memastikan bahwa kegiatan debat bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif. Atas kerjasama semua pihak, Polres Tolitoli dapat melaksanakan pengamanan dengan baik dan sukses. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk bersama-sama menyukseskan dan mengamankan jalannya debat perdana ini," tutup Iptu Budi. (Adr)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini