Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pesan Pentingnya Persatuan dan Integritas

Minggu, 27 Oktober 2024 | Oktober 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T06:01:26Z


TransSulteng-Palu– Korem 132/Tdl menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke–96 di Lapangan Makorem 132/Tdl Jln. Jenderal Sudirman, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (28/10/2024).

Pada Upacara ini Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E, bertindak sebagai Inspektur Upacara, diikuti seluruh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 132/Tdl.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah raga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan oleh Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Deni Gunawan yang menekankan pentingnya peringatan ini sebagai pengingat akan semangat persatuan yang dinyatakan oleh para pemuda Indonesia pada tahun 1928.

“Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu berkali-kali didengung-dengungkan disetiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksistensi kebangsaan Indonesia secara Lestari,”ujarnya.

Lebih lanjut, Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan segabai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan,”imbuhnya.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olah raga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak secara sinergis, menciptakan ekosistem kepemudaan yang berdaya saing dan berkarakter kebangsaan.

“Oleh karena itu sungguh tepat, momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia simultan. Sinkron dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,”tuturnya. (Penrem_132).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini