Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tadulako ,Membagun Dari Daerah Terpencil, TMMD Ke-122 TA 2024 di Parigi Moutong"

Rabu, 02 Oktober 2024 | Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T10:38:05Z


TransSulteng-Parigi Moutong-pada tanggal 1 Oktober 2024 – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Brigjen TNI Deni Gunawan S.E., hadir dalam acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun 2024 di Kantor Bupati Parigi Moutong, hari ini. Acara ini merupakan salah satu bagian dari program unggulan TNI yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Parigi yang di wakili Asisten... Bapak Aziz Tombolotutu menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran TNI dalam pembangunan daerah. “ini adalah wujud nyata Sinergi antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik seperti Jalan Jembatan fasilitas umum dan sarana lainnya tetapi juga memberikan perhatian terhadap pembangunan non fisik pendidikan wawasan Kebangsaan dan pelatihan keterampilan menjadi bagian yang dari program ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan sejahtera .,” ujarnya.

Program TMMD tahun ini difokuskan pada beberapa proyek strategis, termasuk pembangunan infrastruktur jalan desa, renovasi fasilitas umum, serta peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat di wilayah-wilayah terpencil Parigi Moutong.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Brigjen TNI Deni Gunawan S.E., juga menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-Polri , pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional.

 “Melalui TMMD, TNI membantu membangun berbagai fasilitas publik dan Manunggal Air seperti pembangunan Sumber mata air. Pembangunan jalan, jembatan, sekolah dan sarana kesehatan, sekaligus mengadakan kegiatan sosial yang mencakup pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. Program ini juga bertujuan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat, serta meningkatkan ketahanan nasional melalui pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” Ujarnya.

Acara pembukaan TMMD 2024 ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh Adat,pejabat daerah, serta berbagai elemen masyarakat yang sangat antusias menyambut pelaksanaan program tersebut. Kegiatan TMMD diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam membangun negeri.

Kegiatan ini dihadiri Kasiter Kasrem 132/Tdl (Kolonel Inf Ary BayuSaputro,S.Sos),Dandim 1306/ Palu (Kolonel Inf. Rivan Rembudito Rivai).Kapolres Parigi Moutong diwakili Wakapolres ( Kompol Nana Taryana,S.Sos. ).Dandenpom XIII/2 Palu (Letkol Cpm Choirul Umam).Dandenzibang Palu (Letkol Czi Bambang Yuniarto,S.T).Kajari Parigi Moutong di wakili oleh Kasi Tindak pidana umum (Eka Putra,S.H).Ketua DPRD Kab. Parigi Moutong ( Alfred Tonggiro, S.H. M.Si).Pabung Parimo (Letkol Inf. Jufri Halimu,S.E).Danyon 714/ SM diwakili Danton III Kipan-E Yonif 714/SM (Letda inf Arfin) . Kepala Dinas Sosial Kab. Parimo diwakili sekertaris (Tri nugraha,S.H. M.Ap.).Kepala Kesbangpol Kab Parimo a.n (Drs. Aminuddin.). Kepala Dinas PU diwakili Sekertaris Dinas PU kab. Parimo ( i nyoman Adi,S.T). Kepala Dinas ketahanan pangan Kab. Parimo (Masdin,.S.Sos. M.si). kepala dinas perhubungan kab. Parimo diwakili sekertaris ( ismed,S.H). Plt kepala dinas pendidikan kabupaten Parimo (Sunarti,S.Pd.). Kadis perindustrian kab. Parimo (Fit dewana,S.Stp.).Plt kadispora kab parimo (Eni susilawati,S.E.). Sekertaris Pol pp kab. Parimo (mudasir,S.Fil.). Para Kepala Desa,  dan Peserta Upacara, serta Tamu Undangan lainnya

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini