Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalami Dugaan Penganiayaan Tahanan, Polda Sulteng Kirim DVR CCTV ke Labfor

Selasa, 01 Oktober 2024 | Oktober 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T21:59:05Z


TransSulteng-Palu-Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mendalami dugaan terjadinya penganiayaan tahanan Polresta Palu, Bayu Adityawan (BA) yang berakibat meninggal dunia.

Kematian BA yang berstatus sebagai tahanan menimbulkan reaksi pihak keluarga almarhum dengan menyuarakan adanya kejanggalan atas kematian putranya.

Polda Sulteng bergerak cepat membentuk tim investigasi dan mengambil alih penanganan yang sebelumnya ditangani Polresta Palu.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho saat memimpin Konfrensi Pers, Senin malam (30/9/2024) mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengambil alih penanganan kematian BA dari Polresta Palu.

"Kami ingin menunjukan komitmen dan keseriusan dalam menangani kasus ini," ujarnya.

Kapolda juga menyebut, Polda Sulteng telah membentuk tim Investigasi yang terdiri dari penyidik Ditreskrimum, penyidik pengamanan internal (paminal), serta tim pemeriksa dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulteng.

Sementara itu, Kabidpropam Polda Sulteng Kombes Pol Rama Samtana Putra menerangkan, terdapat dugaan kelalaian prosedur jaga tahanan yang melibatkan enam petugas jaga, dua pengawas dan satu penyidik.

Selain itu, telah terjadi dugaan penganiayaan terhadap BA oleh Bripda CH dan Bripda M menjadi fokus penyelidikan, ungkap Kabidpropam. 

"Kedua oknum tersebut diduga melakukan penganiayaan pada dini hari 12 September 2024, kini keduanya sudah diamankan ditempat khusus Subbid Provost Polda Sulteng," tegasnya

Untuk mendalami dugaan terjadinya penganiayaan, pihaknya telah mengirim DVR CCTV Ruang Tahanan ke Labfor Mabes Polri, untuk mengangkat kembali visualnya, ungkap Rama Samtama Putra.

Untuk diketahui BA ditahan Polresta Palu sejak tanggal 2 September 2024 atas dugaan kasus KDRT yang dilaporkan istrinya. Belum cukup dua minggu ditahan BA meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit Bhayangkara Palu, 12 September 2024 lalu.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini