Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Parigi Moutong Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif pada Penyelenggaraan Pilkada 2024

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T13:41:56Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Abd Aziz Tombolotutu, menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. yang digelar hari Senin (21/10)

Dalam Kegiatan ini yang berlangsung di Aula Baruga Permandian Namiki, Parigi. Diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong dan di buka secara resmi oleh Ketua Bawaslu yang diwakili oleh Kordinator Devisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kab. Parigi Moutong Hj. Fatmawati. 

turut dihadiri para OPD dilingkup Pemkab Parigi moutong, Instansi Vertikal, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Abd Aziz Tombolotutu menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah Parigi Moutong sangat menyambut baik dan mengapresiasi kepada Bawaslu Parigi Moutong yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan mengusung tema “Peran serta masyarakat dalam pengawasan Partisipatif”.

Di katakanya,tema ini sangatlah relevan dengan tantangan yang kita hadapi dalam menjaga kualitas demokrasi di daerah kita, sebab pemilihan kepala daerah adalah salah satu momen penting dalam demokrasi kita. 

oleh karena itu keterlibatan semua pihak, terutama masyarakat sangatlah penting dalam proses pengawasan pemilihan pilkada serentak ini. Ujaranya

Ia juga mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah bukan sekedar rutinitas politik melainkan sebagai wujud nyata dari kedaulatan rakyat. “ maka Integritas dan kredibilitas setiap tahapan pilka harus dijaga agar dapat menghasilkan pemimpin yang berkompeten, amana serta berpihak kepada kepentingan rakyat”.

Disamping itu, ia juga mengingatkan agar dalam menjalankan proses pilkada serentak di tahun ini dengan penuh tangung jawab. “hindari segala bentuk kecurangan yang dapat merusak tatanan demokrasi kita” 

Olehnya Ia berharap melali sosialisasi ini kesadaran dan komitmen bersama untuk terlibat dalam pengawasan praktisipatif akan semakin kuat. “Mari kita satukan langkah, memperkuat sinegritas demi mewujudkan demokrasi berjalan dengan lancar, damai dan aman didaerah kabupaten parigi moutong”. Pungkasnya 

Diakhir kegiatan tersebut Bawaslu bersama Pemerintah Daerah melakukan Penandatangan kesepahaman Integritas Netralitas ASN dalam Pilkada serentak tahun 2024 , tutup nya.

SUMBER : PROKOPIM SETDA DIPUBLIS DISKOMINFO PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini