Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bakesbangpol Sulteng Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Ormas di Banggai

Kamis, 03 Oktober 2024 | Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T00:21:55Z


TransSulteng-Banggai- Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya Kemasyarakatan dan Agama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) daerah Provinsi Sulteng menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Ormas Tahun 2024 dengan tema "Peran Ormas Dalam Mendukung Pilkada di Kabupaten Banggai". Bertempat, di Hotel Permai Luwuk. Kamis, (3/10/2024) 

Sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Bupati Banggai di wakili Asisten Pemerintah dan Kesra Kab. Banggai Nurdjalal, Narasumber dari KPU dan Kepala Badan Kesbangpol, unsur pemerintah dan ormas di Kab. Banggai.

Tujuan Kegiatan ini ialah meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang peran ormas dalam menyukseskan Pilkada Tahun 2024 yang aman dan damai. 

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Banggai mengatakan menghadapi Pilkada serentak 2024, berbagai tantangan yang kompleks termasuk meningkatnya ancaman Hoax, ujaran kebencian dan politisasi isu-isu sensitif dapat memecah belah masyarakat. Sehingga peran ormas dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 sangat dibutuhkan. 

Asisten I mengharapakan, ormas khususnya di kabupaten Banggai mampu berperan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat serta menjadi pilar utama dalam upaya pencegahan dan penanganan berbagai potensi konflik sosial di Kab. Banggai.

Sumber : Bakesbangpol Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini