Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa 1304-05/Bone Pantai Bantu Warga Korban Banjir Bandang yang melanda Desa Huangobotu, Bone Bolango

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T13:41:15Z


TransSulteng-Gorontalo-Kabila Bone, 22 Oktober 2024 – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone Bolango pada Senin malam (21/10/2024) telah mengakibatkan banjir bandang di Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 WITA dan menyebabkan sejumlah rumah warga terendam serta akses jalan utama terputus.

Di katakanya,Luapan air sungai yang deras membawa material lumpur dan kayu, sehingga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah infrastruktur. 

Hingga saat ini, tim penanggulangan bencana masih melakukan pendataan terhadap jumlah rumah yang terdampak dan kerugian materi yang ditimbulkan.

Sementara,Babinsa bersama perangkat desa setempat telah bergerak cepat dengan melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Selain itu, upaya pembersihan material longsor dan perbaikan infrastruktur jalan juga tengah dilakukan dengan alat seadanya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas dan melaporkan jika ada yang membutuhkan bantuan," ujar  ( Lettu Inf Said Mamonto Danramil 1304-05/Bone Pantai).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini