×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amankan Pilkada 2024 'Luis' Satgas OMP Tinombala Sterilisaai Lokasi Kampanye

Kamis, 10 Oktober 2024 | Oktober 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T11:02:20Z


TransSulteng-Palu- Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam pengamanan tahap kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendapat bantuan 'Luis' disetiap pelaksanaan sterilisasi.

'Luis' adalah nama anjing terlatih yang dimiliki Unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng dengan spesialisasi pelacakan bahan peledak (bom) dan narkoba.

Keahlian 'Luis' dimanfaatkan dalam Operasi Mantap Praja Tinombala ini dengan bergabung di Satgas Preventif Subsatgas Sterilisasi.

Mulai tahap pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, bersama tim jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng, 'Luis' turut melakukan sterilisasi KPU Sulteng.

Dalam tahap masa kampanye, lagi-lagi keahlian 'Luis' dimanfaatkan untuk melakukan sterilisasi disetiap lokasi yang akan digunakan kampanye paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Wakasatgas Preventif Kompol Gede Suara mengungkapkan, dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 2024, Satgas Preventif membawahi 2 Subsatgas diantaranya subsatgas objek penting lainnya dan subsatgas sterilisasi.

"Di subsatgas sterilisasi inilah 'Luis' K9 bersama Bintara Pawang Ditsamapta Polda Sulteng bertugas dalam pelaksanaan OMP Tinombala," kata Kompol Gede Suara di Palu, Kamis (10/10/2024)

'Luis' kata Gede Suara, bertugas mulai tahap pendaftaran Pilkada dengan melakukan sterilisasi di dalam hingga luar KPU Sulteng. Dalam masa kampanye ini 'Luis' bersama tim jibom Detasenen Gegaba Satbrimob melakukan sterilisasi lokasi-lokasi yang akan digunakan kampanye.

"Tidak hanya itu bersama unit K9, 'Luis' juga diikut sertakan dalam setiap kegiatan patroli sebagai bentuk pelaksanaan tugas preventif," jelas Kompol Gede Suara.

Semoga dalam pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 di Sulteng dapat berlangsung aman, danai dan konfusif, tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini