Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acara Puncak Korem 133/Nani Wartabone Gelar Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-79 Tahun 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T07:08:21Z


TransSulteng-Gorontalo - Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone menggelar Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Lapangan GOR David Tonny, Jalan Yusuf Hasiru Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/10/2024).

Pada kesempatan tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan Upacara Peringatan HUT TNI ke - 79 tahun 2024 mengusung tema, "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang PRIMA (profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif) dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam perwujudan Indonesia maju.

TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju sebagai perwujudan tekad dan semangat dalam mendukung serta mendorong percepatan program pembangunan nasional di tengah dinamika lingkungan strategis pada lingkup global, regional maupun nasional.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan apresiasi saya kepada seluruh Prajurit atas dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas, sehingga TNI sampai saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia. Namun, hal itu janganlah menjadikan kita lengah dan berbangga hati.

Kami ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin Republik Indonesia. Selama masa kepemimpinan Beliau telah banyak berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berbagai prestasi dan pencapaian telah ditorehkan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan negara. Kepemimpinan Bapak benar-benar menginspirasi prajurit-prajurit TNI untuk terus berkarya demi kejayaan bangsa.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala upaya dan pengabdian selama ini. Semoga pengalaman dan pembelajaran yang Beliau berikan dapat terus menjadi teladan bagi generasi penerus kepemimpinan TNI.

"Kami dengan antusias menyambut Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih. Kami yakin pada masa kepemimpinan Beliau, TNI akan semakin kuat dan disegani. Kami berharap dan berdoa semoga Beliau dapat membawa perubahan-perubahan positif bagi kemajuan TNI dan seluruh rakyat Indonesia. Semoga dapat menjalankan Amanah dengan baik dan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati Beliau dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Danrem 133/NW membacakan amanat Panglima TNI.

Untuk diketahui, setelah Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-79 Tahun 2024 tersebut juga dirangkaikan dengan Tarian dan Fashion Show, Defile Pasukan, Parade Kendaraan, Demonstrasi Drumband Satya Tama Loka Nanta, belandiri taktis, Pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan Pembagian Sembako, serta Makan Gratis 4500 porsi masyarakat yang hadir menyaksikan acara puncak peringatan HUT TNI ke-79.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-79 Tahun 2024, PJ. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM., Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson. Zet. Ringu. S.Ik. M.Si., PJ. Walikota Gorontalo Ir. Ismail Madjid, PJ. Bupati Kab. Gorontalo Syukri J. Botutihe M.Si., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., Para Kasi Korem 133/NW, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf M Effendi M.S., S.I.P., Para Dandim jajaran Korem 133/NW,

Danyonif 713/ST Letkol Inf Manashe Lomo, S.H.,M.I.P., Danyonif 715/MTL Letkol Inf Dwi Hertanto, S.Sos., Para KA Balak Aju Korem 133/NW, Kejari Kab. Gorontalo Abvianto Syaifulloh ,SH,,MH., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Rini Hari Pahlawantoro,  Ketua Bhyangkari Daerah Gorontalo Ny. Dedeh Pudji, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini, Para PJU Polda Gorontalo serta Para Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini