Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UNICEF Perwakilan Makassar Perkuat Pendampingan Tehnis Terhadap Konsultan Imunisasi di Parigi Mouton

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T10:21:32Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Dalam rangka menekan angka Zero Dose diProvinsi Sulawesi Tengah khususnya diKab. Parigi Moutong, UNICEF Perwakilan Makassar Perkuat Pendampingan Tehnis Terhadap Konsultan Imunisasi diKab. Parigi Moutong. 

Terkait hal itu, Konsultan Imunisasi Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Perwakilan UNICEF melakukan Audensi dengan Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran, S.STP., M.A.P,  bertempat ruang kerja Sekda, Rabu (11/9/2024).

Melalui audensi tersebut, Hermansyah selaku Konsultan Imunisasi Provinsi Sulawesi Tengah Perwakilan UNICEF wilayah Makassar mengatakan, pihaknya melakukan audensi dengan Pemda Parigi Moutong untuk membahas terkait program imunisasi yang akan dilaksanakan diwilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu dikatakan hermansyah bahwa program imunisasi yang nantinya akan dilakukan juga sebagai bentuk pemenuhan hak-hak anak dikab. Parigi Moutong dengan tujuan menekan angka Zero Dose yang disebut dengan anak anak dosis Nol imunisasi tertinggi.

Lebih lanjut ia sampaikan tujuan lainya dilaksanakan audensi/advokasi bersama pimpinan Daerah serta OPD terkait parigi Moutong, adalah untuk menunjang pendampingan tehnis yang efektif terkait dengan program imunisasi di wilayah kab. Parigi Moutong. 

“kedatangan kami ingin menekan angka Zero Dose sekaligus memperkuat pendampingan teknis terkait program Imunisasi diDaerah ini, ini juga merupakan salah satu inovasi kami untuk menciptakan desa ramah imunisasi di wilayah kabupaten parigi moutong, “ Ucap Hermansyah.

Kesempatan tersebut telah direspon baik oleh Sekertaris Daerah, Zulfinasran menyampaikan kerjasama yang akan dijalankan antara Pemerintah dengan konsultan Imunisasi UNICEF, dalam hal mendukung pemerintah Indonesia untuk memperkuat program imunisasi. 

"Saya berharap hadirnya UNICEF di kab. Parigi Moutong dapat menepis Paradigma khusus bagi para orang tua balita yang masi minim dalam memberikan pemberian imuniasi kepada anaknya, olehnya dengan harapan bersama nantinya anak usia balita bisa mendapatkan imunisasi yang lengkap, "Tuturnya sekda. 

Tambah Sekda Zulfinasran mengatakan nantinya dilapangan agar semua pihak terkait, dapat melakukan pendekatan secara positif sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya imunisasi. 

Selain itu sekda menuturkan intervensi pemerintah bersama pihak UNICEF serta kolaborasi lintas sektoral secara menyeluruh dapat dilakukan, dengan menempatkan target serta indeks kepuasan pelayanan terhadap program imunisasi, dengan tujuan meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi.

Selanjutnya Sekda mengatakan mengingat jangkauan atau wilayah kerja yang begitu luas di parigi Moutong, sebagai inovasi program pelayanan dimasyarakat maka peran OPD Teknis sangat dibutuhkan untuk merumuskan suatu kebijakan dan langkah-langkah strategis untuk memperkuat suksesnya program ini.

Turut dihadiri pada pertemuan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaranya dan Para Anggota TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong. 

Sumber : Prokopim Setda Parigi Moutong di Publis Dinas Kominfo Parigi Moutong.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini