Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas Insan Penerangan Di Satuan, Penrem 133/Nani Wartabone Gelar LDS Fotografi dan Videografi TA. 2024

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T08:39:52Z


TransSulteng-Gorontalo-Penerangan Korem (Penrem) 133/Nani Wartabone menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS) Fotografi dan Videografi, dalam rangka meningkatkan kemampuan insan penerangan, bertempat di kantor Penrem 133/NW. Jum'at (20/9/2024).

Dalam sambutannya Pgs. Kapenrem 133/NW Kapten Inf Suyono menyampaikan kegiatan LDS ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan secara lebih mendalam kepada insan Penerangan, sehingga dapat mendukung secara maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

"Fotografi dan videografi merupakan alat yang sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada publik. Melalui gambar dan video, kita dapat mengabadikan momen-momen penting, menyampaikan pesan secara visual, dan membangun citra positif bagi TNIAD," terangnya.

Saya berharap melalui latihan ini, para peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis seperti Menguasai berbagai teknik pengambilan gambar dan video, Pemilihan angle, Pencahayaan dan Editing, serta Meningkatkan kreativitas untuk Mengembangkan ide-ide kreatif dalam menghasilkan karya fotografi dan videografi yang menarik dan informatif, Meningkatkan pemahaman tentang komunikasi visual dan Memahami bagaimana cara menyampaikan pesan secara efektif melalui gambar dan video.

"Saya yakin, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para peserta akan mampu mencapai tujuan dari latihan ini. Kepada para narasumber, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan  berbagi ilmu dan pengalaman," tegasnya

Latihan dalam satuan yang menghadirkan 3 Wartawan dari TVRI dan Tribun News Gorontalo yaitu Teknik Produksi Video Broadcast TVRI Gorontalo Bapak Fadli A. lahati, Reporter TVRI Gorontalo Bapak Jujur Marpaung dan Tribun News Gorontalo Bapak Hari P. sebagai narasumber ini diikuti oleh seluruh personel Penerangan Korem 133/NW beserta seluruh personel Pendim jajaran Penrem 133/NW.

Bapak Fadli A. lahati, pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang Jenis-jenis Kamera Pemula, Fungsi-fungsi Pada Kamera, Ukuran-ukuran Shot, Gambar bercerita dan Alur Produksi Videografi.

Sementara itu Bapak Hari P. memberikan pembelajaran tentang Fotografi yaitu suatu proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya dan alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera, tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini