×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Sandana Kenalkan MPLS ke Siswa Baru.

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T08:25:32Z


TransSulteng-Tolitoli – Usai melakukan kegiatan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2024-2025. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sandana kecamatan Galang kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ke siswa siswi baru.

Masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi baru, merupakan priode yang penting bagi siswa siswi baru untuk beradaptasi dengan lingungan sekolah yang baru. Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa tujuan yakni, mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif, dan mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah.

“MPLS ini sangat penting bagi siswa baru, kami juga dapat melihat potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing siswa baru,” kata kepala sekolah Maryasni Abdul Rahim Antung, S.Pd.SD saat dihubungi media ini, Rabu (4/9/24).

Selain itu, Kepsek menerangkan bahwa sebelum memulai MPLS, pihak sekolah telah menyusun mekanisme pelaksanaan MPLS. Dalam mekanisme tersebut, kepala sekolah menyampaikan surat edaran kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tolitoli dan hasil informasi kordinator wilayah bidang pendidikan dan kebudayaan kecamatan Galang terkait MPLS jenjang SD yang terintegrasi dengan program transisi PAUD-SD tahun pelajaran 2024-2025.

“Pelaksanaan MPLS ini dilakukan selama 1 minggu pertama masuk sekolah, mulai 9 juli hingga 13 juli 2024, kelas 1-6 dilakukan selama 1 minggu diawal tahun ajaran, kami juga membuat pedoman pelaksanaan dan program MPLS, semua dilakukan dengan menggali potensi diri peserta didik baru,” tutup Kepsek. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini