Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pjs Gubernur Sulteng Terima Kunjungan Kerja Menteri Hukum dan Ham RI

Sabtu, 28 September 2024 | September 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-28T12:05:19Z


TransSulteng-Palu-Pjs Gubernur Sulawesi Tengah Novalina, didampingi tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh menyabut baik kedatangan  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Supratman Andi Agtas. Bertempat, diruang kerja Gubernur, pada kamis, (26/9/2024).

Dalam kesempatan itu Pjs Gubernur Novalina mengucapkan selamat datang buat menteri Hukum dan HAM RI di Sulawesi Tengah Negeri seribu megalit.

Selain itu, Pjs Gubernur dalam laporannya menuturkan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah berkolaborasi bersama kakanwil Hukum dan HAM Sulteng melakukan beberapa program diantaranya pelanggaran berat HAM dimasa lalu.

Novalina juga mengungkapkan rasa bangga Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah atas kunjungan menteri Hukum dan Ham RI. 

Ia berharap, dengan adanya kunjungan ini Menteri Hukum dan HAM bisa memberikan solusi dan motivasi buat pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Ini merupakan kunjungan awal Menteri Hukum dan HAM di Sulawesi Tengah, yaitu kampung halaman sendiri", tambah Pjs. Gubernur sambil tersenyum.

Sementera, Menteri Hukum dan HAM RI dalam hal itu juga mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah beserta Kanwil Hukum dan HAM Sulteng yang begitu banyak membuat program untuk Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ini adalah suatu kemajuan bagi saya pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mempunyai pejuang hak asasi manusia yang bisa memberikan dedikasinya membantu masyarakat atas pelanggaran-pelanggaran HAM yang ada di Sulawesi Tengah", ujarnya.

Selain itu, Menkumham Supratman juga mengatakan dari pelanggaran HAM berat masa lalu juga tdak bisa menghilangkan sejarah yang diperbuat untuk keluarga dan tidak melukai perasaan korban.

"Insyaallah dari beberapa laporan yang kami terima, itu akan kami fasilitasi menyurati dirjen Hukum dan HAM, bertemu langsung bapak Presiden Joko Widodo", pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Sigi, Pj. Bupati Donggala, Plh. Walikota Palu, Kakanwil Hukum dan Ham Sulteng, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Sulteng, Ketua Komnas HAM Prov. Sulteng, serta para mitra kerja dan stekholder terkait.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini