Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Richard Arnaldo Buka Secara Resmi Pelatihan Budidaya Rumput Laut dan Wawasan Kebangsaan

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T01:31:53Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Budidaya Rumput Laut dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Kantor Desa Avolua, Kecamatan Parigi Utara. Kamis (5/9/2024).

Turut hadir pada kegiatan itu, tim Dispotmar Mabesal terdiri dari Kolonel Marinir Dewa, Letkol Marinir Farick Nasution dan Pendamping Lanal Palu, yakni Palaksa Lanal Palu Mayor Laut La Ode Zahrin, Komandan Denponal Mayor Laut Guntur,  Komandan Kal Talise Kapten Laut Heri, Posmatmar Lanal Palu Letda Laut Willy Septian, beserta sejumlah Unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan tamu kehormatan lainnya.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan itu, PJ Bupati mengucapkan selamat datang kepada Tim Dinas Pembinaan Potensi Mariitim TNI AL Markas Besar Angkat Laut bersama rombongan.

Dikatakannya, pelatihan budidaya rumput laut tidak hanya memberikan pengetahuan teknis kepada peserta, tetapi juga membuka peluang bagi pembangunan ekonomi lokal. 

Menurutnya, rumput laut merupakan komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan permintaan yang terus meningkat, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memanfaatkan potensi untuk meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup mereka," ujarnya.

Dikatakannya, pelatihan itu juga menggabungkan unsur wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk menanamkan semangat Nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air. Dimana kegiatan tersebut terlaksana bertujuan untuk pembinaan pertahankan wilayah maritim sebagai salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk mendukung pembinaan potensi maritim di  wilayah pesisir.

Sementara itu, Palaksa Lanal Palu, Mayor Laut, La Ode Zahrin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu perwujudan TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu pemerintah daerah untuk menciptakan masyarakat maritim yang cinta tanah air.

Dengan terlaksananya kegiatan itu, Palaksa Lanal Palu, Mayor Laut, La Ode Zahrin berharap dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat pesisir.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Palaksa Lanal Palu, Mayor Laut, La Ode Zahrin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, beserta Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh adat atas dukungan dan Kerjasamanya sehingga program tersebut berjalan dan terlaksana sesuai dengan rencana.

Seremonial pembukaan kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan sembako Bakti Sosial TNI Angkatan Laut secara simbolis yang akan diberikan kepada seluruh peserta.

Sumber : Diskominfo parimo/Ichal

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini