Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Parimo Pimpin Upacara HARHUBNAS 2024

Selasa, 17 September 2024 | September 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T11:39:12Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2024 tingkat provinsi sulawesi tengah dikabupaten parigi moutong, bertempat dihalaman kantor bupati parimo, Selasa (17/09/2024).

Turut hadir, para Bupati se provinsi sulawesi tengah, unsur forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten parigi moutong, para pejabat pimpinan tinggi pratama di jajaran provinsi sulawesi tengah, para pejabat pimpinan tinggi pratama dijajaran pemerintah se provinsi sulawesi tengah, kepala balai pengelola tranportasi darat kelas II sulawesi tengah, kepala kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas II teluk palu, kepala kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas IV toli-toli, para kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan se provinsi sulawesi tengah, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional dijajaran pemerintah kabupaten parigi moutong, 

ketua koni provinsi sulawesi tengah, ketua kormi provinsi sulawesi tengah, ketua kormi kota/kabupaten se sulawesi tengah, kepala kantor UPBU kelas I mutiara sis al-jufri palu, beserta pegawai perhubungan se kabupaten/kota provinsi sulawesi tengah.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia,Oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo mengatakan peringatan harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bukti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara,sesuai dengan tema peringatan harhubnas tahun ini yaitu "transportasi maju nusantara baru.

"Perlu mensyukuri bahwa indonesia telah layak bersanding dengan negara-negara maju lainya di dunia, kemudian transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan di seluruh indonesia. tidak hanya membanggakan, pencapaian tersebut juga meningkatkan layanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman dan memudahkan masyarakat", ujarnya.

Lanjutnya, sulawesi saat ini telah memiliki insfrasturuktur perkeretaapian, dari 27 pembangunan bandar udara baru 23 diantaranya berada di luar pulau jawa dan ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau- pulau terluar sehingga lebih terhubung. Penyediaan insfrastruktur tersebut juga dibarengi dengan dukungan subsidi operasional sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan berkeadilan.

Masih pada kesempatan yang sama, seluruh capaian tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan, kementerian/lembaga terkait, baik pemerintah provinsi/kabupaten/kota, dunia usaha baik milik negara maupun sektor swasta, asosiasi serta elemen masyarakat lainya. Dan setiap pihak tidak hanya berkontribusi, berkolaborasi namun juga telah mengsinergikan program masing-masing. karena itu maka pada kesempatan ini beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan pelayanan transportasi kepada masyatakat.

Kemudian, selaku menteri perhubungan pada kesempatan berbahagia ini beliau juga ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan tenaga serta berjuang menghadapi berbagai resiko demi memberikan layanan optimal. Para penjaga menara suar, penjaga perlintasan sebidang, pemandu penyeberang jalan, pengemudi dan inspektur serta semua orang yang telah memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman dan nyaman.

Sebelum mengakhiri sambutan ini beliau berpesan kiranya seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam 1 dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan dengan penuh integritas.

Sumber: Dinas Kominfo Parigi Moutong/Vy RA

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini