Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Parimo Hadiri Evaluasi Kinerja Triwulan Ke IV Oleh Itjen Kemendagri RI

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T16:38:23Z


TransSulteng-Jakarta - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo menghadiri Evaluasi Kinerja Triwulan Ke IV Oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Lantai 8, Gedung Kantor Itjen Kemendagri RI. Senin (30/9/2024).

Turut mendampingi Pj Bupati Parimo dalam menyampaikan laporan capaian kinerja Triwulan IV, Ketua DPRD, Alfres Tonggiroh, Anggota DPRD, Faizan Badja, Sekretaris Daerah, Zulfinasran, serta  didampingi Pejabat Esselon II dan III.

Seperti diketahui, evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Inspektorat Kemedagri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 (tiga) bulan, dalam rangka mengukur keberhasilan Penjabat Bupati dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah

Selama proses evaluasi, Pj Bupati Richard Arnaldo secara lengkap menjelaskan, pelaksanaan tugas dan fungsi Pj. Kepala Daerah beserta strategi guna mencapai tujuan secara cepat, optimal dan akurat.

Evaluasi kinerja triwulan ini bertujuan untuk mengukur keberhasilan dalam berbagai aspek yang menjadi prioritas pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Parimo memaparkan 5 program prioritas dari 10 Indikator Prioritas Penjabat Kepala Daerah yakni tentang upaya yang telah dilakukan dalam penanganan Stanting, upaya dalam pengendalian Invlasi, upaya yang sudah dilakukan untuk mengatasi Kemiskinan Ekstrim, pengangguran terbuka dan upaya yang telah dilakukan agar penyerapan anggaran sesuai dengan target dari mendagri.

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut dilakukan diskusi mendalam tentang berbagai aspek penting evaluasi kinerja pemerintah daerah, serta efisiensi pencapaian target dan upaya pembenahan yang mesti dilakukan.

“Beberapa aspek yang menjadi penekanan kami adalah pengendalian inflasi dan penanganan stunting, dimana kondisi inflasi sendiri di Kabupaten Parigi Moutong saat ini masih terkendali dengan nilai IPH -1,95 atau jauh di bawah rentang target sasaran inflasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan dioptimalkan guna meningkatkan efektivitas pemerintahan.

Evaluasi ini merupakan bagian penting dari proses penilaian kinerja Pj Bupati Parimo dalam menjalankan roda pemerintahan daerah dan mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan. 

Hasil dari evaluasi ini akan menjadi tolak ukur dalam menentukan keberlanjutan kepemimpinan Richard Arnaldo di masa mendatang.

SUMBER : Diskominfo Parimo 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini