Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT TNI Ke-79, Tri Matra TNI Gorontalo Kibarkan Bendera Merah Putih Di Bawah Laut

Sabtu, 28 September 2024 | September 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T06:47:52Z


TransSulteng-Gorontalo - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahawantoro, S.Sos., bersama Danlanal Gorontalo, Dan Satrad 224 Kwandang, Basarnas dan Komunikasi Selam Gorontalo melaksanakan kegiatan Pengibaran Bendera di bawah Laut yang berlangsung di Pantai Wisata Hiu Paus, Kelurahan. Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Minggu (29/9/2024).

Pengibaran Bendera Merah Putih ini juga dirangkaikan dengan pengibaran Bendera TNI, Bendera Tri Matra di bawah laut dan pembentangan bendera merah putih dengan panjang ± 200 M dipesisir pantai wisata Hiu Paus ini sukses diselenggarakan oleh gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang berada di Gorontalo serta tidak luput dari Sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan dukungan dari rekan-rekan komunitas penyelam di Gorontalo.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menyampaikan pengibaran bendera ini adalah simbol dari jiwa korsa, semangat kebangsaan, dan komitmen kita untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bendera Merah Putih yang kita kibarkan adalah lambang dari tekad yang bulat dan perjuangan tanpa pamrih dari seluruh Prajurit TNI, baik dari darat, laut, maupun udara, yang tergabung dalam Tri Matra untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Selain itu juga Danrem menyampaikan Dalam Rangka Hari Ulang tahun TNI ke 79 dengan Tema "TNI Modern bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", dan kebetulan di Gorontalo ada potensi yang baik dan Luar Biasa sehingga kami adakan kegiatan ini untuk pengibaran bendera di bawah laut mulai dari Bendera TNI, tiga Matra dan Bendera Merah Putih, kemudian kami bersama-sama dari komunitas Selam Gorontalo, harapan saya kedepan tetap bersinergi Untuk Indonesia Maju, dan ini Pengalaman yang sangat luar biasa yang tidak ada di tempat lain di dunia kecuali di Gorontalo hanya 30  sampai dengan 40 M dari pantai mungkin di tempat-tempat lain negara-negara lain ada hiu paus juga ada tetapi jauh dari pantai"

"Saya mengajak seluruh Prajurit TNI untuk selalu menjaga semangat juang dan profesionalisme. Mari kita terus tingkatkan sinergi dengan seluruh komponen bangsa, termasuk pemerintah, aparat keamanan lainnya, dan masyarakat, demi tegaknya kedaulatan negara dan terwujudnya kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. I Ketut Yudha Karyana, S.I.K., M.A.P., Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Dr. Pagar Butar Butar, S.H., M.Si., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., Para Kasi Korem 133/NW, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf M Effendi M.S., S.I.P., Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Danyonif 713/ST Letkol Inf Manashe Lomo, S.H.,M.I.P., Dandenhub Rem 133 Letkol Cke Nurahmat S.T., Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K., Ditpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Saiful Alam SH.,SIK.,M.H, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto, SH., M.Tr.Opsla, Dansatradar 224/KWD Letkol Lek Riki Husman., M.Han., kepala Basarnas Prov. Gorontalo Heriyanto S. Adm, Kepala Bea Cukai Prov. Gorontalo Erwin Situmorang, Kepala DPK Prov. Gorontalo Sila N. Botutihe, Para PJU Polda Gorontalo.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini