Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Dan Inovasi Pemda Di Tampilkan Dalam Banggai Government Expo 2024

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T04:14:40Z


TransSulteng-Banggai- Capaian pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai di masa kepemimpinan Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili terangkum dalam Pameran Pembangunan Banggai Government Expo 2024.

Masyarakat dapat melihat langsung “etalase” pembangunan dan inovasi tersebut di sejumlah stan instansi pemerintah daerah (OPD) yang tersedia selama empat hari penyelenggaraan expo, 18-21 September.

Banggai Government Expo (BGE) 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati Amirudin dan Wabup Furqanuddin, Rabu (18/9/2024) malam, di Lapangan Mirqan Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Banggai Irwanto Kulap, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin, para pimpinan perangkat daerah, camat, dan pejabat Forkopimda.

“Acara ini menjadi wadah penting bagi kita semua, khususnya Pemerintah Kabupaten Banggai dalam memperkenalkan berbagai capaian pembangunan, inovasi, khususnya inovasi pelayanan publik, serta program-program unggulan yang telah dan akan dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Wakil Bupati Furqanuddin Masulili dalam sambutannya.

Wabup Furqanuddin mengatakan, BGE 2024 bukan sekadar ajang pameran tetapi menjadi ruang untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

“Banggai Government Expo ini diharapkan menjadi momentum bagi kita untuk saling berbagi informasi, memperkuat kerja sama, serta bersama-sama membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik di masa mendatang,” kata Wabup Furqanuddin.

Banggai Government Expo 2024 mengusung tema “Membangun Banggai yang Berkelanjutan”. Terdapat 87 stan OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, serta 40 stan UMKM yang dapat dikunjungi masyarakat.

Ketua Panitia BGE 2024 yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Banggai Ismed Wardhana mengatakan, pameran pembangunan tersebut sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Banggai.

“Kegiatan ini juga sebagai bahan publikasi untuk kepentingan peningkatan pariwisata di Kabupaten Banggai dan untuk memperkenalkan sumber daya alam kita kepada dunia,” ujar Ismed.

Selain memamerkan capaian pembangunan, kata Ismed, sejumlah stan OPD juga membuka pelayanan langsung.

“Terdapat beberapa OPD yang melakukan pelayanan publik, misalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan layanan kependudukannya, Dinas Nakertrans dengan pelayanan AK1 bagi pencari kerja, serta beberapa dinas lainnya,” kata Ismed.

Setelah membuka secara resmi BGE 2024, Bupati Amirudin dan Wabup Furqanuddin mengunjungi stan-stan yang tersedia.

Selama pelaksanaan expo, panitia mengadakan sejumlah lomba, seperti lomba vokal grup, vokal solo, lomba kostum daur ulang, fashion show batik lokal, dan lomba tari dero kreasi.

Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini