Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIX Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T14:56:22Z


TransSulteng-Palu- Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum M. Sadly Lesnusa didamping Plt. Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Yasin Baculu dan Sekretaris BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah Hafsah Radjamuda membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIX Provinsi  Sulawesi Tengah. Bertempat, di Aula BPSDM Provinsi Sulteng. Jumat, (6/9/2024)

Pada kesempatan itu, Asisten M. Sadly menyampaikan bahwa dalam era saat ini terjadi kondisi dimana terciptanya inovasi diseluruh aspek yang menyebabkan perubahan secara besar-besaran atau mendasar kedalam sistem yang baru.

M. Sadly juga menambahkan, visi pembangunan Indonesia mandiri, maju, adil dan makmur saat ini berada pada RPJM ke-4 yakni dynamic governance atau pengembangan potensi human capital yakni mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia untuk mencapai tingkat terpenting yang lebih tinggi secara kinerja.

"Untuk itu, saat ini pemerintah mendorong penerapan Reformasi Birokrasi tematik (RB tematik) yang berfokus pada peningkatan investasi, penanggulangan kemiskinan, digitalisasi birokrasi dan pencapaian isu strategis", kata Asisten Administrasi dan Umum saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur 

Menurutnya, pejabat Administrator bertanggung jawab dan berperan dalam mengelola, memotivasi dan mendukung pengembangan pegawai ASN, memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan strategi pencapaian tujuan organisasi serta pelayanan publik dan administrasi. 

Iapun meminta BPSDMD provinsi Sulawesi Tengah sebagai motor penggerak dalam mencetak asn-asn unggul, dapat mengimplementasikan harapan pemerintah pusat melalui aksi-aksi perubahan yang mampu mengungkit dan mengakselerasi ke empat tema dimaksud. 

Terkahir, Asisten berharap pelatihan ini dapat membentuk sosok pemimpin yang dapat merespon dinamika perubahan dengan cepat dan tepat serta semakin menjadi teladan dalam berperilaku pada perangkat daerah masing masing.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (PKMF) Moh. Fadhly dalam laporannya, tujuan dan sasaran penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan ini adalah mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator dan membentuk karakter kepemimpinan transformasional

Fadhly juga menjelaskan, peserta PKA Angkatan XIX seluruhnya berjumlah  40 orang dengan rincian laki-laki 28 orang dan perempuan 12 orang seluruhnya berasal dari pemerintah provinsi/kab/kota se-sulawesi tengah  dengan rincian, Provinsi Sulawesi Tengah  8  orang, Kota Palu 7 orang, Kabupaten Banggai 3 orang, Kabupaten Banggai Kepulauan 3 orang, Kabupaten Morowali 2 orang, Kabupaten Sigi 2 orang, Kabupaten Buol 4 orang, Kabupaten Morowali Utara  6 orang, Kabupaten Poso 2 orang, Kabupaten Parigi Moutong 1 orang, Kabupaten Tolitoli 1 orang, Kabupaten Tojo Una-una 1 orang.

Sumber : BPSDM Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini