Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasangan Gunardi Hamzah Ibarat Kertas Putih Tak Punya Cacat Politik

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T11:08:44Z


TransSulteng-Tolitoli- Duet Gunardi-Hamzah yang menjadi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Tolitoli diibaratkan kertas putih yang tak punya cacat politik karena keduanya berasal dari birokrasi.

Demikian kata Hasanudin seorang tokoh masyarakat di Desa Tinigi Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Dari empat pasang Bacalon bupati di daerah ini, menurutnya tiga Bapaslon diantaranya merupakan ketua partai politik yang telah berpengalaman maju dalam pertandingan demokrasi baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilkada beberapa waktu lalu.

" Hanya Bapaslon Gunardi Hamzah yang kami yakin masih bersih, ibarat kertas putih," tukas Hasanudin.

Ia memastikan, dua orang pendatang baru yang berpasangan untuk maju pada kontestasi politik itu akan mampuh meraup suara signifikan pada Pilkada tahun 2024. Perolehan suara dukungan pemilih paling banyak akan diperoleh di tiga kecamatan, meliputi kecamatan Baolan, Galang dan Tolitoli Utara, sedangkan kecamatan lain perolehan suara berimbang dengan Bapaslon kandidat lainnya.

" Terbukti disetiap pertemuan, meskipun tanpa diundang warga banyak datang penuhi tempat pertemuan, misalnya di Konapasan, Lakukan, Nalu, Tinigi, Lakatan dan desa lainnya," tuturnya.

Ratusan titik pertemuan jelang penetapan tanggal 22 September tahun 2024 di KPU, setiap pertemuan yang dilakukan Bapaslon Gunardi Gunardi Hamzah selalu dipenuhi pendukung. Hal itu menandakan dukungan warga terhadap Bapaslon itu makin mengalir, pendukung merindukan sosok Bapaslon Bupati dan wakil bupati yang masih bersih belum punya cacat politik.

Hal serupa juga disampaikan, Suharman, warga Desa Lakuan Kecamatan Tolitoli Utara, yang mengaku simpatik dengan program yang disampaikan kandidat saat melakukan sosialisasi yaitu membuka 15.000 lapangan pekerjaan di Kabupaten Tolitoli. 

" Visi misi yang dipaparkan kandidat adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk rencana penyediaan lapangan kerja melalui pembangunan industri tambang seperti di Morowali," katanya (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini