×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panwas Dituntut Jaga Integritas dan Netralitas di Pilkada 2024

Jumat, 13 September 2024 | September 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T10:21:06Z


TransSulteng-Palu- Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Nasrun, menekankan kepada jajaran pengawas kecamatan (Panwascam) untuk menjaga integritas, netralitas dan menjaga profesionalisme dan kesiapan mental

dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Hal ini ditegaskanny dalam acara Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Palu, Jumat (13/09).

Dikatakan, Panwascam sebagai ujung tombak pengawasan di lapangan harus selalu siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam tahapan Pemilu, mulai dari penetapan calon hingga pungut suara.

“Panwascam sebagai ujung tombak, harus sering diasah dengan menyamakan persepsi kita dalam setiap tahapan Pemilu,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Sulteng juga menyebutkan tiga tahapan penting di Pilkada Serentak 2024, yang saat ini berjalan, yaitu pemutakhiran data, pencalonan, dan pengadaan logistik.

Pemutakhiran data sudah mencapai pleno kecamatan, sementara penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan dilaksanakan antara 14-21 September.

Tahapan pencalonan kini berada pada tahap penelitian dokumen, dengan calon penetapan kepala daerah pada 22 September mendatang.

Nasrun menambahkan  pentingnya netralitas aparatur negara, terutama bagi kepala daerah dan ASN yang mencalonkan diri kembali(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini