Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII/Merdeka bersama Kapolda Sulteng Lepas Keberangkatan Menteri Pertanian: Memperkuat Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T11:48:23Z


TransSulteng-Palu – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., bersama Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., Waaster Kasad Brigjen TNI Heri Susanto dan Forkopimda Sulteng mengantar keberangkatan Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P., usai melakukan serangkaian kunjungan strategis di lembah Napu wilayah Kabupaten Poso prov. Sulawesi Tengah,Rabu(25/9/2024). Keberangkatan tersebut berlangsung di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, menandai akhir dari agenda kerja penting yang berfokus pada peninjauan lahan dan ketahanan pangan.

Menteri Pertanian secara intensif mengunjungi sejumlah titik sentral pertanian di daerah Napu . Kunjungannya bertujuan memastikan lahan untuk keberlanjutan program ketahanan pangan nasional, sekaligus memperkenalkan teknologi pertanian terkini untuk meningkatkan hasil produksi lokal. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, sinergi antara TNI, Polri, dan Kementerian Pertanian memainkan peran penting dalam mengamankan dan mendukung agenda pembangunan pertanian di wilayah ini.

Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A menegaskan bahwa peran aparat keamanan tidak hanya terbatas pada tugas pengamanan, tetapi juga dalam memastikan bahwa semua program pembangunan yang dijalankan pemerintah pusat dapat diimplementasikan secara maksimal di daerah. 

Di katakanya,Sebelum kembali ke Jakarta, Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulawesi Tengah atas dukungan mereka. "Kerja sama ini menjadi contoh nyata bahwa sinergi antara semua pihak,dari pemerintah pusat hingga aparat keamanan dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat, terutama di sektor pertanian."

Dalam Kunjungan ini diharapkan membawa dampak positif bagi perkembangan sektor pertanian di Sulawesi Tengah, dengan harapan bahwa penerapan teknologi modern dan strategi pengembangan yang komprehensif dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta memperkuat ketahanan pangan lokal dan nasional,tutupnya(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini