Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII/Mdk Meninjau Latihan Lapangan "Perisai Bumi-24" Operasi Tanggap Darurat Bencana Alam Korem 132/Tdl

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T08:56:09Z


TransSulteng-Palu,  – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, M.A., bersama rombongan meninjau langsung kegiatan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan di wilayah Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, tepatnya di Lapangan Yonif 711/Raksatama.kamis (19/09/2024)

Latihan ini merupakan bagian dari upaya Kodam XIII/Merdeka dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam simulasi ini, Korem 132/Tadulako bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta berbagai instansi terkait lainnya, melaksanakan operasi penanggulangan bencana yang bertujuan membantu tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya menegaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 132/Tadulako dalam merencanakan serta melaksanakan operasi terpadu. “Latihan ini meliputi berbagai aspek, seperti keterpaduan, kerja sama, dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah Yudha, serta pengintegrasian kemampuan satuan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Candra Wijaya menekankan pentingnya pemahaman prosedur dan tata cara kerja dalam Posko Komando dan Pengendalian (Kodal) operasi. Hal ini menjadi esensial dalam bekerja sama dengan pemerintah daerah serta lembaga non-pemerintah untuk menangani berbagai persoalan bencana alam di Sulawesi Tengah.Penrem132/Tdl

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini