Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monitoring Pendaftaran KPPS di Hari Kedua. PPK Galang Kunjungi PPS Sandana.

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T14:12:06Z


TransSulteng-Tolitoli- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Galang, melakukan monitoring proses pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Sandana. Rabu (18/9/24). 

Kunjungan ketua PPK Galang Azwar Asis dan anggota PPK Mukti di desa Sandana, guna memastikan proses penjaringan KPPS yang dilakukan panitia pemungutan suara, berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur. 

"Dihari kedua dibukanya pendaftaran ini, kami lakukan monitoring di sekretariat PPS desa Sandana, untuk memastikan proses penjaringan calon anggota KPPS suda sesuai dengan prosedur yang ada," ucap Azwar pada media ini. 

Dari hasil kunjungan atau monitoring oleh PPK Galang, pelaksanaan perekrutan KPPS dilakukan PPS Sandana berjalan sesuai tahapan, dan telah menempel timeline pembentukan KPPS hingga menerima lamaran dari para pendaftar. 

"Pendaftaran ini sudah dibuka mulai 17 September kemarin, dan akan berakhir pada 28 September 2024 mendatang. PPS di 14 desa se-kecamatan Galang juga telah melakukan proses pendaftaran calon anggota KPPS di masing-masing sekretariat," kata ketua PPK. 

Dikatakan, dihari kedua ini, sebagian pelamar datang untuk mengecek persyaratan dan mengambil formulir pendaftaran. 

"Belum ada yang mengembalikan berkas pendaftar, mereka masih menyiapkan persyaratannya, hampir semua pelamar di masing-masing desa begitu," terang Azwar. 

Diharapkan untuk PPS dapat bekerja sesuai regulasi dan penuh integritas, sehingga nantinya petugas KPPS yang direkrut benar-benar bisa bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Tolitoli 2024.

"Kami selalu tegaskan ke PPS, agar bekerja secara profesional, sehingga anggota KPPS yang nantinya terjaring, bisa menjalankan tugasnya dengan baik, jangan ada lagi PSU," tutup Azwar. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini