×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menutup Asistensi TTIS, Sudaryano Harap Seluruh Pihak Perkuat Keamanan Siber

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T14:58:22Z


TransSulteng-Palu- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona didampingi menutup secara resmi Asistensi Pembentukan Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS) se- Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Hotel Best Western Coco Palu,2024)

Pada kesempatan itu, Sudaryano menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya penting dalam meningkatkan keamanan siber di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saya sangat mengapresiasi dedikasi serta partisipasi semua pihak yang terlibat pada Asistensi ini", ucap Sidaryano

Sudaryano juga mengungkapkan, pembentukan Tim Tanggap Insiden Siber atau TTIS merupakan langkah strategis yang berperan penting dalam mendeteksi, merespons, dan memitigasi insiden keamanan siber secara cepat dan tepat. 

Menurutnya, melalui kegiatan asistensi ini, para peserta mempelajari berbagai aspek penting dari pembentukan TTIS termasuk teknik deteksi dan mitigasi insiden, pengelolaan kerentanan, serta pemulihan pasca-insiden.

"Kita harus saling mendukung, berbagi informasi, dan selalu siap untuk bekerja sama dalam mengatasi setiap tantangan yang muncul", ujar Sudaryano 

Selain itu, Sudaryano juga mengajak seluruh pihak untuk terus memperkuat kolaborasi dan komunikasi, baik antar kabupaten/kota, dengan pihak provinsi, maupun dengan BSSN sebagai lembaga yang membawahi pengelolaan keamanan siber di tingkat nasional. 

"Keberhasilan kita dalam membentuk yang efektif tidak hanya diukur dari seberapa cepat kita dapat merespons insiden siber, tetapi juga dari bagaimana kita dapat mencegah insiden tersebut terjadi. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas dan kesadaran siber di semua tingkatan harus menjadi prioritas kita bersama", harap Sudaryano

Turut hadir ; Sandiman Ahli Muda Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah BSSN Nasional RI Sri Boentaran Darmo Kusuma selaku narasumber, kepala Bidang Persandian Diskominfosantik Provinsi Sulteng Distyawati, Kadis Kominfosantik se-Sulawesi Tengah, pejabat dan staf Bidang Persandian Kominfosantik.

Sumber : Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini