Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantan Inspektur Tambang. Gunardi-Hamzah Siap Buka Kawasan Industri di Tolitoli.

Rabu, 04 September 2024 | September 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T01:34:42Z


TransSulteng-Tolitoli- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Tolitoli Gunardi dan Hamzah siap membuka kawasan industri di kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. 

Pasangan Gunardi-Hamzah (GAZ) dengan tagline Tolitoli Era Baru, berkomitmen untuk menjadikan kabupaten Tolitoli sebagai kawasan industri seperti yang ada di kabupaten Morowali.  Bahkan pasangan GAZ suda memiliki nama untuk kawasan tersebut yakni, Tolitoli Industrial Part. 

Jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan GAZ untuk memimpin Tolitoli lima tahun kedepan, melihat dari profil calon bupati Gunardi AK yang merupakan pensiunan ASN di kementerian ESDM, terakhir memegang jabatan sebagai Inspektur Tambang, tentu untuk mewujudkan Tolitoli sebagai kawasan industri bukanlah hal yang susah bagi pasangan GAZ. 

"Saya dengan pak Hamzah suda komitmen, jika masyarakat percayakan kami memimpin Tolitoli lima tahun kedepan, Insya Allah program Tolitoli sebagai kawasan industri bisa kami wujudkan," ucap calon bupati Gunardi, saat deklarasi dan konsolidasi partai politik pengusung, sehari sebelum memasuki masa tahapan pendaftaran di KPU.

Dengan dibukanya kawasan industri di Tolitoli, tentu akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat terutama anak muda Tolitoli. Melihat banyaknya warga atau anak muda yang hengkan ke berbagai daerah seperti, ke kabupaten Morowali, dan kota Tarakan kalimantan, dengan tujuan untuk mencari pekerjaan di beberapa perusahaan. Hal itu disebabkan karena tiadanya perusahaan industri di daerah ini, dan juga berpengaruh pada perekonomian masyarakat Tolitoli tentunya. 

"Ini adalah program prioritas yang di proyeksikan di Tolitoli Industrial Park yang akan kita buat Insya Allah. Itu merupakan kawasan ekonomi khusus untuk merancang Tolitoli menjadi Kota Industri. Dan kami akan membuka 15.000 lapangan pekerjaan," tutup alumni universitas muslim Indonesia itu. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini